Cara Membuat Air Jahe di Rumah dan Rasakan Kedahsyatan Manfaatnya Bagi Tubuh

Cara Membuat Air Jahe di Rumah dan Rasakan Kedahsyatan Manfaatnya Bagi Tubuh

Ilustrasi Air Jahe--

Cara Membuat Air Jahe di Rumah dan Rasakan Kedahsyatan Manfaatnya Bagi Tubuh 

RAKYAT BENTENG.COM - Jahe merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang paling populer, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Ini tidak terlepas dari manfaatnya dalam menjaga kesehatan dan mengurangi gejala berbagai penyakit. 

Selain rasanya yang enak, minuman jahe juga memiliki banyak manfaat terutama mengandung vitamin, mineral serta antibiotik alami yang mampu mengobati masalah perut. Namun tidak hanya itu saja, terdapat manfaat lain dari jahe yang perlu kamu ketahui

Berikut sederetan manfaat dahsyat air jahe bagi tubuh dirangkum dari berbagai sumber: 

- Meredakan Nyeri

Air jahe dipercaya dapat membantu mengurangi beberapa jenis nyeri. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 60 orang dewasa yang menderita nyeri migrain, peneliti menemukan menggunakan jahe sebagai terapi tambahan lebih baik daripada konsumsi obat.

- Mengatasi Mual

Dalam sebuah penelitian, para peneliti mengamati sembilan penelitian di mana orang menggunakan jahe untuk mengatasi mual pasca operasi, efek samping kemoterapi, mual karena virus, dan mual di pagi hari.

Penelitian tersebut, walaupun tidak selalu meyakinkan secara klinis, semuanya menunjukkan bahwa jahe dapat mengurangi mual dan muntah.

- Mengurangi Reaksi Alergi

Minuman jahe dapat meredakan reaksi alergi. Sifat anti-inflamasi yang terdapat pada jahe dapat menenangkan respons peradangan yang disebabkan oleh alergi.

- Menurunkan Kadar Kolesterol

Satu penelitian pada tikus menunjukkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar kolesterol. Tikus tersebut mengonsumsi makanan tinggi kolesterol, yang meningkatkan kolesterol total, trigliserida, dan lipoprotein densitas rendah.

BACA JUGA:Kaum Rebahan Wajib Simak, 5 Manfaat Berjemur di Pagi Hari untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: