Sejak Dibuka Pendaftaran Seleksi PPPK 2023 Bengkulu Tengah, Pelamar Baru Sebegini

Sejak Dibuka Pendaftaran Seleksi PPPK 2023 Bengkulu Tengah, Pelamar Baru Sebegini

ilustrasi--

Sejak Dibuka Pendaftaran Seleksi PPPK 2023 Bengkulu Tengah, Pelamar Baru Sebegini

 

RAKYATBENTENG.COM – Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bengkulu Tengah telah dibuka pada 20 September hingga 9 Oktober 2023 lalu.

 

Adapun pada seleksi PPPK 2023 ini, Bengkulu Tengah mendapatkan 132 formasi yang terbagi dalam 50 orang tenaga kesehatan, 28 orang tenaga teknis dan 54 orang tenaga guru. 

 

Per Kamis 28 September 2023, tercatat jumlah pelamar seleksi PPPK 2023 baru mencapai 138 orang.

 

BACA JUGA:Reward Anggota Paskibraka Bengkulu Tengah Akan Dibagikan Pada Bulan Ini, Nominal Rentang Rp1 Juta - Rp3,5 Juta

 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Kemendikbud Buka Seleksi CPNS 16.102 Formasi Jabatan Dosen 2023, Penempatan di PTN se-Indonesia

 

‘’Total sudah ada 138 pelamar dan yang sudah submit sebanyak 10 pelamar,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si.

 

Apileslipi menuturkan, terkhusus formasi guru  akan diisi dari 54 guru honorer yang sudah lulus passing grade (PG) pada penerimaan PPPK tahun 2021. 

 

Meski demikian, guru bersangkutan tetap harus mendaftar PPPK tahun 2023 ini agar bisa dilantik dan menerima SK pengangkatan nantinya.

 

BACA JUGA:Peluang Emas untuk Lulusan SMK! Kementerian LHK Buka 2.788 Formasi PPPK 2023, Gaji Tertinggi Rp4.818.600

 

BACA JUGA:UAS Jelaskan Ada 300.000 Hadist Dukung Dalil Maulid Nabi Muhammad SAW, Pernyataan Ulama Malah Sebut Bid’ah

 

‘’54 formasi tenaga guru itu untuk penerimaan kategori khusus. Karena formasi 54 tenaga guru tersebut sudah ada semua orangnya, yang mana 54 orang tersebut adalah guru yang telah lulus PG pada penerimaan PPPK tahun 2021 yang lalu. 

Namun 54 orang tersebut belum dilantik karena formasinya belum tersedia dan baru tersedia di tahun ini.

‘’Kita sudah menyampaikan kepada 54 guru tersebut agar segera mendaftar. Apabila hingga tutup pendaftaran nanti ternyata masih ada guru yang tidak mendaftar, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan formasi yang kosong tersebut akan kita buka untuk umum,’’ jelas Apileslipi.

 

Sementara, terkait dengan pelaksanaan tes akan berlangsung di UPT BKN Kota Bengkulu. 

 

Pada seleksi PPPK ini, peserta akan dihadapkan pada seleksi kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural dan wawancara.

 

BACA JUGA:Pemilu 2024, 69 TPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Masuk Daerah Akses Sulit dan Blank Spot, Ini Daftar Desanya

 

BACA JUGA:Rutin Bunuh Cicak Pada Malam Jumat, Anda Akan Didatangi Keberuntungan, Oh Ini Faktanya!

 

‘’Kalau seleksi CPNS, ada SKD dan SKB. Kalau PPPK ini tesnya seleksi kompetensi. Tapi untuk pelaksanaan tes tetap dengan sistem CAT,’’ demikian Apileslipi.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: