Pemilu 2024, 69 TPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Masuk Daerah Akses Sulit dan Blank Spot, Ini Daftar Desanya

Pemilu 2024, 69 TPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Masuk Daerah Akses Sulit dan Blank Spot, Ini Daftar Desanya

Data TPS blank spot di Provinsi Bengkulu.--

Pemilu 2024, 69 TPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Masuk Daerah Akses Sulit dan Blank Spot, Ini Daftar Desanya

 

RAKYATBENTENG.COM – Tahapan pemilu 2024 sedang berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara telah melakukan pendataan di semua aspek, termasuk Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Khusus di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), KPU mencatat sebanyak 69 TPS masuk dalam daftar daerah dengan akses sulit dan tidak terjangkau jaringan internet atau blank spot. Hal ini tentunya menjadi salah satu kendala dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Adapun total Daftar Pemilih Tetap (DPT) terkhusus 67 TPS tersebut mencapai 14.625 pemilih.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Kemendikbud Buka Seleksi CPNS 16.102 Formasi Jabatan Dosen 2023, Penempatan di PTN se-Indonesia

BACA JUGA:Gaji Rp10 Juta, Seleksi PPPK 2023 Kemendikbud Dibuka, 5.634 Formasi Bagi Lulusan D-III, D-IV, S-1, S-2 dan S-3

 

Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Nora Agustin, S.E., M.M menyampaikan ada sebanyak di Bengkulu Tengah total 87.518 pemilih yang tersebar di 11 kecamatan. Terkhusus yang dikategorikan blankspot tersebar di 69 TPS dengan jumlah 14.625 pemilih. Rinciannya 7.693 orang laki-laki dan 6.932 orang perempuan.

 

‘’Benteng memiliki 11 kecamatan. Memang ada beberapa TPS yang terletak di area sulit dan blankspot namun kami berupaya agar pemungutan suara berjalan lancar nantinya,’’ ungkap Nora.

BACA JUGA:Promo Burger King : Gunakan Gopay-mu dan Dapatkan Cashback Hingga Rp50.000, Berlaku Hingga 30 September 2023

BACA JUGA:Yummy! Nikmati Promo HokBen PAYDAY, Paket Komplit Harga Mulai dari Rp45.000, Hingga 30 September 2023

 

Nora menjelaskan, mengantisipasi TPS sulit akses dan blank spot, digunakan pemanfaatan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) secara manual. Namun apabila mengharuskan sirekap, maka petugas diminta untuk bergeser ke daerah yang jaringan internet lancar.

 

‘’Ketika hari pemilihan mengharuskan menggunakan aplikasi sirekap, maka mereka akan melaporkan secara online dengan mencari titik terdekat yang ada sinyal. Namun laporan secara manual tetap berjalan,’’ demikian Nora.(imo)

 

Berikut Daftar Nama Desanya

 

Desa Talang Panjang

 

Desa Genting

 

Desa Lubuk Langkap

 

Desa Talang Donok

 

Desa Air Napal

 

Desa Padang Brunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: