Gercep Sidak ke Pabrik CPO Bengkulu Tengah: Dewan Temukan Fakta, Apa Itu?

Gercep Sidak ke Pabrik CPO Bengkulu Tengah: Dewan Temukan Fakta, Apa Itu?

Dewan Bengkulu Tengah sidak ke perusahaan sawit--

Gercep Sidak ke Pabrik CPO Bengkulu Tengah: Dewan Temukan Fakta, Apa Itu?

 

RAKYATBENTENG.COM - Desakan masyarakat untuk melakukan pengecekan langsung ke PT. Agra Sawitindo atas dugaan pencemaran lingkungan di wilayah Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi disambut oleh anggota DPRD Bengkulu Tengah (Benteng).

 

Gerak cepat (Gercep), Jumat 14 September 2023 sekitar pukul 13.54 WIB, sejumlah anggota dewan dikomandoi Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos, MAP dan Waka I DPRD Benteng, Pery Haryadi, S.Sos dan enam orang dewan lainnya mendatangi perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit ini.

 

BACA JUGA:Selain Seru dan Menyenangkan, Game Satu Ini Juga Hasilkan Saldo DANA Rp300 Ribu !

 

BACA JUGA:Kesempatan Terbuka Lebar, KUR BSI Tawarkan Pinjaman Dana Rp500 Juta

 

Tiba di perusahaan, dewan berkeliling langsung ke sekitar pabrik untuk mengecek kondisi pabrik.

 

Termasuk pengecekan langsung ke kawasan cerobong asap yang diduga mengeluarkan asap tebal dan debu pekat yang diduga berdampak pada masyarakat.

 

BACA JUGA:Seru dan Gampang! Game Satu Ini Terbukti Penghasil Saldo DANA Gratis

 

BACA JUGA:Ini Dia Cara Jitu Mencairkan Limit Kredivo ke Saldo DANA

 

Usai pengecekan, dewan langsung meminta klarifikasi langsung ke manager dan KTU dari perusahaan terkait dengan permasalahan yang ada.

 

Hasilnya dibenarkan jika adanya kerusakan pada mesin boiler sehingga menimbulkan asap tebal dan debu berwarna hitam pekat.

 

 

BACA JUGA:AUTO CUAN! Ini Dia Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Hingga

 

BACA JUGA:Masih Bingung Cara Pinjam Uang di DANA? Simak Penjelasan Berikut, Tanpa KTP

 

Waka I DPRD Benteng, Pery Haryadi, S.Sos menyampaikan jika dari hasil sidak, didapati adanya kerusakaan mesin boiler sehingga mengeluarkan asap dan polusi berdampak pada masyarakat. 

"Sudah disampaikan managernya kepada kami, jika memang ada kerusakan mesin dan mereka sedang melakukan upaya perbaikan. Kami minta ini cepat diselesaikan sehingga tidak berdampak berkepanjangan bagi masyarakat. Kerusakan ini juga kami anggap fatal dan kami akan melakukan pengawasan apakah benar-benar nanti sudah diperbaiki atau belum. Karena memang perusahaan masih menunggu material untuk perbaikan," ujar Pery.

 

BACA JUGA:Selain Menabung Aplikasi Ini Menghasilkan Saldo DANA Gratis, Apa Saja Fiturnya ?

 

BACA JUGA:Isi Ulang Paket Internet Gratis di Aplikasi Milieu, Klaim Saldo DANA Hingga Rp 50.000

 

Mill Manager PT. Agra Sawitindo, Sony Aprizal dihadapan dewan mengakui adanya kerusakan salah satu mesin. Namun saat ini sedanh dilakukan upaya perbaikan.

 

"Kita akan melakukan perbaikan dan akan memantau ke lokasi warga apakah ada dampak-dampak itu. Memang saat kerusakaan itu, debu-debu itu memang ada. Setelah itu kita lakukan perbaikan. Paling terdampak di dalam kawasan perusahaan," pungkas Sony.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: