FAKTA Menarik Seputar Perut Kucing

FAKTA Menarik Seputar Perut Kucing

Ilustrasi--

FAKTA Menarik Seputar Perut Kucing

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer di seluruh dunia. Ini dikarenakan kucing dikenal lucu, menggemaskan lagi penyayang. Penting diketahui oleh Cat Lovers bagian tubuh hewan peliharaannya, salah satunya bagian perut.

Siapa sangka bagian perut kucing memiliki sejumlah fakta menarik yang dirangkum dari berbagai sumber diantaranya :

Sebagian kucing memiliki bulu keriting di perut

Beberapa kucing memiliki bulu keriting pada perutnya, hal ini disebabkan oleh beberapa alasan. Beberapa ras kucing memang dikenal punya bulu keriting dan mungkin saja kucing kesayangan Anda memiliki sedikit gen dari ras kucing tersebut yang menyisakan bulu keriting pada bagian perut. Alasan lainnya, kucing berbulu panjang atau medium bisa jadi memiliki jenis bulu yang cenderung menjadi keriting di lingkungan lembap.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Induk Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri

Seperti bayi manusia dan mamalia lainnya, anak kucing juga memiliki tali pusar yang menghubungkannya dengan plasenta saat masih dalam kandungan induk. Setelah si anak kucing lahir, induk menjilati tali pusar hingga terlepas dari plasenta. Bekas tali pusar pada anak kucing akhirnya akan kering dan terkelupas menyisakan luka kecil yang kalau pada manusia disebut pusar. Tapi, seiring pertumbuhan, luka kecil tersebut semakin mengecil dan tak terlihat.

Berfungsi sebagai pendingin

Perut kucing adalah bagian paling lebar pada tubuhnya dan sangat membantu si anabul tetap merasa sejuk di tengah udara panas. Coba perhatikan jika cuaca sedang panas, biasanya kucing akan duduk dengan perut menyentuh lantai. Rasa dingin dari lantai ke perutnya membantu meregulasi suhu sejuk ke seluruh tubuhnya.

Kucing punya 4—10 puting susu

Semua kucing punya puting susu, tetapi jumlahnya berbeda antara satu kucing dan kucing lainnya seperti halnya pada jantan dan betina. Sebagian kucing punya beberapa puting, sebagian lagi bahkan punya hingga 10 puting lho catlovers. Jumlah puting susu tersebut ternyata dipengaruhi oleh gen sang induk dan biasanya jumlahnya genap.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: