Ini Dia Cara Mengecek Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal

Ini Dia Cara Mengecek Pemilik Nomor Telepon Tidak Dikenal

Ilustrasi--

Dengan aplikasi satu ini Anda bisa memanfaatkan situs untuk cek info nomor telepon penipu yang cukup populer bernama Kredibel.co.id. Situs ini sendiri memiliki database daftar nomor telepon orang yang memiliki rekam jejak buruk

Kunjungi situs Kredibel.co.id di www.kredibel.co.id.

Masukkan nomor telepon yang dicurigai sebagai penipu, lalu klik tombol Check.

Lihat hasil yang ditampilkan.

Namun, jika nomor telepon yang Anda cari tidak memiliki rekam jejak yang buruk di database situs Kredibel.co.id, maka Anda pun tidak bisa mendapatkan informasi detail pemilik nomor tersebut.

4. Pencarian Google

Alat pencarian Google tak bisa dipungkiri memberikan banyak sekali manfaat bagi kehidupan kita saat ini.

Selain sering digunakan untuk mencari berbagai informasi atau update berita terkini, mesin pencari satu ini juga rupanya dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk melakukan metode cek nomor HP dengan Google.

Pasalnya, meskipun tidak 100% Anda pasti akan mendapatkan jawaban yang dibutuhkan, tetapi terkadang ada beberapa nomor telepon yang bisa kamu temukan dengan mudah informasi pemiliknya di Google.

Biasanya kondisi ini terjadi lantaran nomor tersebut bermasalah, seperti misalnya telah melakukan penipuan ke sejumlah orang, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, jika nomor tersebut terhubung dengan akun media sosial seperti Facebook atau lainnya, kamu pun bisa mencari informasi pemilik dengan mengunjungi profil media sosialnya.

5. Lewat Sync.ME

Trik lain untuk menemukan identitas pemilik nomor telepon yang dibidik adalah dengan menggunakan layanan Sync.Me.

Kerennya, Sync.ME tidak hanya memungkinkan Anda untuk melihat foto dan nama nomor tak dikenal, tapi juga mengidentifikasi panggilan spam, telemarketer, dan robocall sehingga kamu bisa langsung menolaknya.

Berikut cara melacak nomor HP lewat Sync.ME:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: