Gaji Menggiurkan, Cek Fakta Lowong CPNS Kemenkumham 2023

Gaji Menggiurkan, Cek Fakta Lowong CPNS Kemenkumham 2023

Pegawai Kemenkumham RI.--

RAKYATBENTENG.COM - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan menjadi salahs satu kementerian yang akan membuka lowong seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Instansi ini akan membuka kembali peluang untuk formasi Penjaga Tahanan (Polsuspas), yang akan menempatkan mereka di berbagai lembaga pemasyarakatan. Formasi Polsuspas ini sebelumnya telah menjadi favorit dalam seleksi CPNS 2023 dan PPPK, dan kemungkinan besar akan menarik perhatian para pelamar pada rekrutmen CPNS 2023 yang akan dibuka pada bulan September mendatang.

 

Berikut beberapa informasi penting mengenai formasi Polsuspas yang kemungkinan akan dibuka kembali oleh Kemenkumham dalam rekrutmen CPNS 2023:

 

1.      Persyaratan Ijazah SMA Terpenuhi

Formasi Polsuspas terbuka bagi calon pelamar dengan latar belakang ijazah atau kelulusan dari SMA/SMK/Sederajat. Ini memberikan kesempatan lebih luas bagi individu dengan latar belakang pendidikan tersebut.

 

2.      Batas Usia Sesuai Aturan

Syarat usia calon pelamar harus mematuhi aturan umum bagi lulusan SMA dalam tes CPNS 2023, yakni minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun pada saat pendaftaran. Hal ini ditetapkan untuk memastikan kesesuaian usia para pelamar.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Buka Lowong 15.858 Kuota Formasi Dosen, Berikut Syarat dan Tahapan Seleksi

BACA JUGA:Catat, Berikut Tips dan Trik Lulus Seleksi CPNS 2023

 

3.      Tinggi Badan sebagai Pertimbangan

Tinggi badan menjadi faktor kunci dalam formasi Penjaga Tahanan. Calon pelamar pria diharuskan memiliki tinggi badan minimal 165 cm, sementara calon pelamar wanita harus memiliki tinggi badan minimal 160 cm. Persyaratan ini memastikan bahwa para calon Polsuspas memiliki postur yang sesuai dengan tugas yang akan diemban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: