Uang Transport Panitia PPLPD Bengkulu Tengah Senilai Belasan Juta Dipertanyakan

Uang Transport Panitia PPLPD Bengkulu Tengah Senilai Belasan Juta Dipertanyakan

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Ternyata anggaran uang transport pada program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) lumayan besar, dimana totalnya mencapai puluhan juta rupiah. 

Dihimpun dari sumber terpercaya, anggaran puluhan juta tersebut rincinya, 50 orang atlet mendapat uang transportasi masing-masing Rp100 ribu per atlet selama empat bulan. Total anggarannya mencapai Rp20 juta. 

Adapun total 50 orang atlet tersebut terbagi dalam empat Cabang olahraga (Cabor) masing-masing, pencak silat 15 orang, panahan 9 orang, atletik 6 orang dan taekwondo 20 orang. 

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2023 Kemenkumham, Cek Info Lokasi Penempatan Tugas di Sini

BACA JUGA:Wow! Pakaian Adat Bengkulu Raih Juara 2 pada Peringatan HUT RI di Istana Merdeka

Selain atlet, pelatih, asisten pelatih dan juga panitia memperoleh uang transport. Dimana masing-masing sebesar Rp500 ribu untuk pelatih sebanyak lima orang serta Rp350 ribu untuk asisten pelatih sebanyak enam orang. 

Menariknya, ternyata bukan hanya pelatih dan asisten pelatih saja yang diganjar uang transport, ada juga panitia sebanyak 12 orang yang besaran uangnya setara dengan asisten pelatih yakni Rp350 ribu dikalikan selama empat bulan.

"Ini kita pertanyakan, siapa saja panitianya itu. Kan sudah ada pelatih dan asisten pelatih. Apakah setiap latihan panitianya selalu ikut ke lokasi, lalu tugasnya apa. Ada bukti absensi riilnya tidak. Karena dilihat dari besaran honor transportnya lumayan. Kita minta penjelasan detail dari Dispora agar publik tidak menduga-duga, karena sudah terungkap fakta pemotongan uang transport atlet sebelumnya," kritik Nasirwandi, salah seorang tokoh masyarakat yang juga Politisi Partai Hanura.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: