Wow! Pakaian Adat Bengkulu Raih Juara 2 pada Peringatan HUT RI di Istana Merdeka

Wow! Pakaian Adat Bengkulu Raih Juara 2 pada Peringatan HUT RI di Istana Merdeka

tangkapan layar video --

RAKYAT BENTENG.COM - Provinsi Bengkulu patut berbangga sebab pakaian adatnya terpilih sebagai juara 2 pakaian adat terbaik pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2023

Untuk juara pertama pakaian adat terbaik ialah Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, juara tiga diraih oleh Kohar dengan pakaian adat asal Banyuwangi.

"Yang pertama, bapak Raja Amarasi dengan pakaian adat NTT. Yang kedua, ibu Gretty dengan pakaian adat Bengkulu," kata pembawa acara mengumumkan kelima pemenang.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Lengkap Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota Terpilih 2023-2028, Termasuk Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2023 Kemenkumham, Formasi Polsuspas Punya Peluang Lulus Paling Tinggi, Ini Tugas-Tugasnya

Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Kaesang Pangarep, tidak lain puteranya Presiden Jokowi dengan busana adat Sulawesi Utara. Lalu terakhir, juara kelima diraih oleh Sri Mulyani Indrawati yang memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Pakaian adat Bengkulu yang terpilih juara dua dikenakan oleh salah seorang undangan asal Stuttgart, Jerman dan aktif di KBRI bernama Gretty. Dihimpun dari berbagai sumber, kehadiran Gretty ke Istana mengikuti prosesi upacara atas undangan Staf Khusus Kepresidenan sebagai perwakilan warga Indonesia yang berada di Jerman.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: