Pertama Kalinya, Ribuan Pelajar di Kabupaten Ini Mendapat Seragam Sekolah Gratis, Diserahkan Simbolis oleh

Pertama Kalinya, Ribuan Pelajar di Kabupaten Ini Mendapat Seragam Sekolah Gratis, Diserahkan Simbolis oleh

Pj Bupati, Heriyandi Roni Merasa Bersyukur karena di Masa Kepemimpinannya Pemkab Bengkulu Tengah Merealisasikan Program Bantuan Seragam dan Peralatan Sekolah Gratis kepada Pelajar Kurang Mampu yang Jumlahnya Mencapai Ribuan Anak.--

RAKYAT BENTENG.COM - Bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka, Senin 14 Agustus 2023 Pemkab Bengkulu Tengah mendistribusikan bantuan berupa peralatan dan seragam sekolah secara gratis kepada para pelajar SD dan SMP yang kurang mampu. 

Adapun jumlah penerima bantuan berdasarkan hasil pendataan sebanyak 1.140 anak, yang terdiri dari 820 pelajar SD dan 320 pelajar SMP. 

Penyerahan bantuan secara simbolis di 11 sekolah berbeda kecamatan dengan pusatnya di SMPN 1 Bengkulu Tengah, Kecamatan Pondok Kelapa. Program ini merupakan yang perdana dilaksanakan, berangkat dari ide Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si dan Sekda, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.Si yang kemudian direalisasikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). 

BACA JUGA:Wow! Populasi Kucing di Pulau ini Melebihi Manusia

BACA JUGA:Sphynx, Kucing Tanpa Bulu yang Harganya Bikin Melongo

Seperti apa suasana penyerahan bantuan kepada para pelajar langsung oleh sejumlah pejabat didampingi anggota dewan Bengkulu Tengah, berikut foto-fotonya 

1. Lokasi SMPN 1 Bengkulu Tengah

Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto saat menyerahkan bantuan peralatan sekolah lengkap berikut seragamnya kepada pelajar di SMPN 1 Bengkulu Tengah. Peri Haryadi, Anggota DPRD Bengkulu Tengah turut menyerahkan bantuan.

2. Lokasi SMPN 1 Bengkulu Tengah 

Turut mendampingi Pj Bupati dan Sekda Bengkulu Tengah, Plt Kepala Dinas Dikbud, Edon Siregar juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelajar di SMPN 1 Bengkulu Tengah.

3. Lokasi SMPN 3 Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: