Unik tapi Fakta, Orang-Orang Ini Namanya Cuma 1 Huruf

Unik tapi Fakta, Orang-Orang Ini Namanya Cuma 1 Huruf

--

RAKYAT BENTENG.COM - Pernah kebayang gak kalau nama kamu cuma terdiri dari 1 huruf saja? Unik dan tak lazim pastinya. Tapi di Indonesia ada loh pemilik nama yang hanya 1 huruf. Orang tua mereka memiliki alasan tersendiri dengan memberikan nama yang amat sangat pendek tersebut.

Berikut daftar pemilik nama 1 huruf dirangkum dari berbagai sumber

1. O

O, huruf ke-15 abjad Indonesia ini merupakan nama seorang perempuan asal Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar). O yang berprofesi sebagai pengacara ini pernah mengisahkan pemberian namanya oleh sang ayah dilatarbelakangi keinginannya mengalahkan rekor pemilik nama terpendek di dunia yang kala itu dimiliki orang Prancis, Mo. Akhirnya begitu O lahir, tahun 1964 kedua orang tuanya sepakat memberi nama O.

2. Y



Berbeda lagi dengan perempuan asal Yogyakarta ini. Ia bernama Y. Ada alasan di balik namanya yang terbilang istimewa.

Rupanya, orangtua Y awalnya berencana untuk menamainya Dasih Utami. Namun menurut ayahnya Y adalah sesuatu yang pendek dan manis. Slamet Sugiyono menjelaskan bahwa ia menamai putrinya Y karena Y adalah huruf terakhir dalam bahasa Jawa, "Ya" yang berarti kesempurnaan.

3. V, J, L dan N

V, J, L dan N adalah nama-nama anak dari pasangan suami istri asal asal Dusun Tapak Lembu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Anak perempuan paling tua diberi nama V, disusul anak laki-laki bernama J, lalu L dan anak bungsu N.

Sukari dan Wahyuningsih mengaku sempat mencari nama-nama baik untuk anaknya. Namun karena bingung dan tidak ingin ribet, akhirnya ia memiliki ide memberi nama anaknya dengan satu huruf.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: