Kenali 9 Tipe Karyawan Toxic yang Membawa Dampak Negatif di Kantor, Jangan Dibiarkan!

Kenali 9 Tipe Karyawan Toxic yang Membawa Dampak Negatif di Kantor, Jangan Dibiarkan!

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM  - Dalam lingkungan kerja, terdapat berbagai macam kepribadian, watak, dan karakter yang akan kamu temui. Bagi karyawan yang memiliki karakter yang cocok, tentu akan membuat suasana kantor menjadi lebih hidup. Kantor menjadi nyaman ketika kamu berada di lingkungan kerja yang sehat. Namun, bagaimana jika salah satu dari rekan kerjamu merupakan tipe karyawan toxic?

Karyawan racun atau toxic dapat diartikan sebagai teman kerja yang membawa dampak negatif di kantor. Selain itu, tipe yang seperti ini juga membuat kantor menjadi terasa tidak nyaman. Karyawan racun akan merusak konsentrasi dan menghalangi seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkannya dalam hal pekerjaan. Berikut ini 9 tipe karyawan racun dilansir dari laman halodoc.com

1. Pengeluh

Tipe pengeluh tidak akan menerima tanggung jawab yang diberikan. Mereka akan lebih suka mengeluh berlebihan sebelum mengerjakan tugasnya. Jika kamu menemukan karyawan racun jenis ini, sebaiknya jaga jarak dengan mereka.

2. Pembohong

Tipe yang satu ini biasanya akan mengambil jalan pintas dalam menyelesaikan tanggung jawabnya. Mereka terlihat disenangi di awal, tetapi akan dibenci pada akhirnya karena semua orang akan tahu tipe pembohong suka memutar balikkan fakta.

3. Pendebat

Tipe pendebat tidak akan suka jika dikritik, meski kritik yang dilontarkan adalah kritik yang membangun. Kritikan akan dianggap sebagai serangan yang harus dilawan. Bahkan, bagi mereka saran yang netral merupakan saran yang negatif.

4. Perfeksionis

Tipe yang satu ini memang baik, tetapi kadang kala sifat perfeksionis menjadi sifat yang sangat membosankan. Bisa saja orang-orang di sekitarmu jengah dengan sifatmu yang satu ini karena kamu hanya mementingkan standar diri sendiri.

BACA JUGA:Hai Ladies, Simak Bahaya Keseringan Gunakan Softlens

BACA JUGA:Buat Kamu yang Malas Minum Air Putih, Simak Nih Dampaknya

5. Penjilat

Tipe penjilat akan bekerja dengan tujuan mencari muka pada atasan. Tipe yang seperti ini akan pandai sekali melakukan pendekatan secara personal kepada siapapun. Penjilat bahkan akan mencari cara untuk mengambil hati orang lain untuk kepentingan pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: