SMKN 4 Kota Jambi, Tempat Pembuatan Kemeja Presiden yang Dipromosikan di SMKN 2 Bengkulu Tengah

SMKN 4 Kota Jambi, Tempat Pembuatan Kemeja Presiden yang Dipromosikan di SMKN 2 Bengkulu Tengah

dok_jambiekspres.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Nama SMKN 4 Kota Jambi seketika jadi bahan pembicaraan publik, setelah Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyebut nama sekolah itu dalam kunjungannya ke SMKN 2 Bengkulu Tengah (Benteng) pagi ini, Kamis, 20 Juli 2023. Sembari memegang baju kemeja berwarna putih yang ia kenakan, Presiden mempromosikan bahwa kemeja tersebut hasil produksi SMKN 4 Kota Jambi kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta para awak media.

BACA JUGA:Penurunan Angka Stunting di Provinsi Bengkulu Bikin Presiden Jokowi

"Dan supaya tahu saja, baju yang saya pakai ini juga produksi SMK Negeri 4 Jambi. Ini saya pakai. Saya pesan dua bulan yang lalu, baru jadi langsung saya pakai. Bagus juga. Nanti mungkin di sini bisa saja, bisa buat mobil, bisa buat sepeda motor karena memang anak-anak SMK kita arahkan agar skill-nya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri, maupun nanti kalau mau wirausaha akan lebih baik," ungkap Presiden.

Dilansir dari jambiekspres.disway.id https://jambiekspres.disway.id/amp/660650/kunjungan-mendadak-jokowi-pesan-dua-kemeja-putih-di-smkn-4-kota-jambi

Presiden Joko Widodo memesan baju kemeja karya siswa SMKN 4 Kota Jambi, saat melakukan kunjungan di sekolah tersebut pada Selasa, 16 Mei 2023 lalu (16/05/2023).

Dalam keterangannya, Presiden mengakui kunjungan itu mendadak dilakukannya di sekolah tersebut. Presiden mengapresiasi sistem pembelajaran dan juga peralatan yang dimiliki oleh SMKN 4 Kota Jambi.

Pantauan di lokasi, Presiden memantau ruang praktik serta ruangan lainnya, yang ada di sekolah.

"Saya lihat semuanya bagus, ruang prakteknya dan juga karyanya bagus semua," kata Jokowi usai melakukan kunjungan.

"Saya sudah pesan dua baju kemeja putih, kita lihat nanti selesai kapan," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Hasil Jepretan Foto Selfie Presiden Jokowi Bareng Pelajar di Bengkulu Tengah

Presiden menjelaskan, ini merupakan bentuk dukungannya agar sejumlah SMK lainnya termotivasi.

Dikutip dari berbagai sumber, SMKN 4 merupakan salah satu sekolah kejuruan ternama di Kota Jambi. Sekolah ini memiliki sejumlah program keahlian, diantaranya adalah: kuliner, perhotelan, busana, kecantikan, dan spa. 

BACA JUGA:Resmikan Tol Bengkulu, Presiden Jokowi Mengelap Sendiri Prasasti yang Basah

Sekolah ini pertama berdiri pada tahun 1960 dengan nama SGKP (Sekolah Guru kepandaian Putri) di bawah naungan Yayasan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Saat ini SMK Negeri 4 Kota Jambi menjadi salah satu SMK Pusat Keunggulan di Indonesia. Program SMK PK merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Pendidikan Vokasi) Kemendikbud Tahun 2021.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: