Kemeja Putih yang Dikenakan Presiden Ternyata Produksi SMKN

Kemeja Putih yang Dikenakan Presiden Ternyata Produksi SMKN

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - SMKN 2 Bengkulu Tengah (Benteng) langsung mendapat atensi dari orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) perihal masih minimnya kendaraan praktik berikut peralatan. Kepada awak media usai meninjau ruangan bengkel praktik jurusan otomotif TSM dan TKR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedikit prihatin. 

Dirinya lalu menjanjikan akan mengirim kendaraan praktik baru ke SMKN 2. Termasuklah kendaraan listrik. 

"Ya saya lihat kendaraan praktiknya masih sangat kurang sekali. Peralatannya juga kurang sekali. Saya sudah janji tadi sama pak Gub, pak Bupati, pak Kepala Sekolah akan saya kirim kendaraan baru, termasuk kendaraan listrik. Biar apa yang dipelajari di sekolah sesuai dengan lapangan, yang terbaru. Satu-satulah nanti," kata Presiden didampingi Gubernur, Rohidin Mersyah, Pj Bupati, Heriyandi Roni.

BACA JUGA:Kedatangan Presiden di SMKN 2 Bengkulu Tengah Disambut Antusiasme Ratusan Pelajar

"Karena yang baik itu adalah dikoneksikan antara sekolah dengan industri," tambah Presiden.

Masih pada kesempatan memberikan keterangan persnya, Presiden membocorkan bahwa pakaian kemeja putih yang ia kenakan adalah produksi pelajar SMK. 

"Baju yang saya pakai ini adalah produksi SMK Negeri 4 Jambi. Saya pesan 2 bulan yang lalu, baru jadi langsung saya pakai. Di sini mungkin bisa saja buat mobil, buat sepeda motor. Karena memang anak SMK kita arahkan skillnya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri," kata Presiden.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: