Tetap Sehat di Tengah Cuaca Panas Bedengkang, Simak 8 Tips Ini

Tetap Sehat di Tengah Cuaca Panas Bedengkang, Simak 8 Tips Ini

dok__jpnn.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Cuaca disway.id/listtag/3205/panas">panas bedengkang atau terik yang melanda akhir-akhir ini sangat mengusik kenyamanan beraktivitas di luaran. Selain dapat menurunkan konsentrasi, disway.id/listtag/3205/panas">panas juga menyasar daya tahan tubuh hingga berujung penyakit jika tidak diantisipasi. 

Bagaimana agar tetap dapat beraktivitas normal namun kesehatan tetap terjaga, simak tipsnya dilansir dari halodoc.dom 

1. Banyak Minum Air Putih

Salah satu dampak dari cuaca panas adalah hilangnya cairan tubuh dalam jumlah banyak, yang jika dibiarkan dapat berujung menjadi dehidrasi. Untuk itu, saat cuaca sedang panas-panasnya, perbanyaklah minum air putih, bahkan lebih banyak dari biasanya. Dengan begitu keseimbangan cairan tubuh kamu akan tetap terjaga. 

2. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

BACA JUGA:Wah Gak Nyangka Gaes, Buah Durian Ternyata Mengandung 18 Manfaat untuk Kesehatan

Selain memperbanyak asupan air putih, penting juga untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan saat cuaca panas. Terutama buah yang tinggi kadar airnya, seperti semangka, melon, dan jeruk. Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah-buahan juga dapat membantu tingkatkan kekebalan tubuh.

3. Gunakan Krim Pelembap

Jangan lupa untuk menggunakan krim pelembap saat beraktivitas di luar. Krim ini bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembap. Sebab, saat cuaca sedang panas, kulit jadi rentan kering dan iritasi.

4. Batasi Aktivitas di Luar Ruangan

Batasi aktivitas di luar ruangan, ketika cuaca sedang panas. Pagi dan sore menjelang malam adalah waktu yang bisa kamu pilih jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Sebisa mungkin hindari aktivitas di siang hari saat matahari sedang terik-teriknya.

5. Kenakan Pakaian Berbahan Katun

Dianjurkan mengenakan pakaian yang berbahan katun dan tipis, sehingga bisa menyerap keringat lebih baik dan tidak menyimpan panas. Dengan begitu, tubuh akan tetap terasa dingin dan kamu bisa beraktivitas dengan nyaman.

BACA JUGA:Liku Sembilan Makan Korban, Mobil Avanza Masuk Jurang Sedalam 50 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: