Penting Bagi Lulusan SMA, 5 Persyaratan Ini Wajib Dipenuhi Jika Ingin Daftar Seleksi CPNS

Penting Bagi Lulusan SMA, 5 Persyaratan Ini Wajib Dipenuhi Jika Ingin Daftar Seleksi CPNS

--

RAKYATBENTENG.COM – Pelaksanaan perekrutan seleksi CPNS tahun 2023 akan segera dimulai. Informasinya, beberapa instansi akan membuka formasi bagi lulusan SMA. Berikut, 5 persyaratan yang harus dipenuhi bagi lulusan SMA:

1. Syarat yang paling utama adalah warga negara Indonesia (WNI) yang berumur atau berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

2. Calon pelamar tidak pernah dipidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri ataupun dengan tidak hormat dari instansi kerja dengan status PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI.

3. Calon pelamar juga tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta, tak berkedudukan/berstatus sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, ataupun anggota Kepolisian Negara RI.

4. Pelamar juga tidak menjadi anggota/pengurus dari Parpol ataupun secara aktif telah terlibat politik praktis, harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan dari jabatan yang ingin dilamar. 

5. peserta diharuskan sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang ingin  dilamar serta pelamar sudah bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

BACA JUGA:Diminta Usut Bangunan Senilai Miliaran di Disdagperinkop UKM, Kajari:

BACA JUGA:Stafnya Diduga Jadi Pengurus Parpol, Ini Kata Plh Kadis PUPR

Sebelumnya, mengacu pada perekrutan CPNS 2023 formasi SMA terakhir ada baiknya calon peserta menyiapkan sejumlah dokumen dan persyaratan.

Seperti, scan KTP, pasfoto terbaru dengan ukuran 4x6 cm 4 lembar dengan latar belakang merah dan fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.

Lalu, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, scan kartu keluarga, scan surat lamaran ditandatangani, scan surat pernyataan dengan bermaterai ditandatangani dan scan ijazah SD sampai S1(sesuai dengan pendidikan dari syarat jabatan yang ingin dilamar.

BACA JUGA:Informasi Terkini, Evakuasi Tuntas, Akses Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Sudah Bisa Dilalui

BACA JUGA:Ini Bocoran Passing Grade CPNS 2023

Perlu menjadi catatan, setiap instansi penerima formasi SMA pada tes CPNS 2023 menerapkan syarat berbeda. 

Artikel ini dilansir dari link, https://rakyatbengkulu.disway.id/read/654773/kabar-baik-buat-lulusan-sma-formasi-cpns-2023-tersedia-cek-instansi-penerima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: