8 Kementerian Buka Penerimaan CPNS 2023 Bagi Lulusan SMA, Nomor 6 Paling Banyak Peminat

8 Kementerian Buka Penerimaan CPNS 2023 Bagi Lulusan SMA, Nomor 6 Paling Banyak Peminat

PNS Kabupaten Bengkulu Tengah yang dilantik beberapa waktu lalu.--

RAKYATBENTENG.COM – Kabar gembira bagi Anda yang hanya memiliki ijazah SMA sederajat. Tahun ini dikabarkan terdapat 6 kementerian yang akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi lulusan SMA.

Yuk simak ulasannya.

1. Badan SAR Nasional (Basarnas) 

Kabarnya, Basarnas juga akan membuka formasi CPNS 2023 bagi lulusan SMA. Ya, nantinya untuk mengisi sejumlah pos-pos baru di sejumlah wilayah yang tersebar di Indonesia. 

2. Kejaksaan Agung

Ya, selain membuka formasi bagi lulusan S1, lembaga Kejaksaan Pemerintah Indonesia juga akan membuka formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat dalam seleksi CPNS 2023 mendatang.

3. Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian juga memberikan kesempatan kepada lulusan SMA untuk beberapa formasi yang dibutuhkan.

4. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 

Kemenhub akan membuka CPNS untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat. Kabarnya, dibuka untuk 684 formasi. 

Adapun posisi yang tersedia antara lain, yakni penerbang, petugas Avsec, teknisi penelitian dan perekayasaan, petugas pertolongan kecelakaan penerbangan, dan petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Bandelnya ASN di Daerah Ini, Sudah Diperingati Sekda Jangan Manipulasi Absensi Faktanya

BACA JUGA:Dorong Bisnis KPR, Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar Find Your Property with Easy Pay 2

5. Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK)

Kementerian Lingkungan Hidup akan membuka formasi bagi lulusan SMA, yakni sebagai polisi hutan dalam bidang kehutanan dan pertanian. 

6. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 

Kemenkumham akan membuka beberapa formasi pada seleksi CPNS 2023 mendatang. Kemenkumham juga membuka formasi bagi lulusan SMA/SMK/Sederajat untuk mengisi posisi jabatan sebagai penjaga tahanan. Diketahui dari beberapa pembukaan perekrutan, kementerian ini paling banyak diminati.

7. Badan Intelijen Negara

Badan Intelijen Negara membuka sejumlah formasi untuk lulusan SMA sederajat untuk mengisi jabatan pengadministrasi rekam medis dan informasi serta pramu laboratorium.

8. Kementerian Pertahanan (Kemhan) 

Kementerian Pertahanan rancananya juga akan membuka formasi CPNS 2023 lulusan SMA. Yang mana dibuka untuk posisi jabatan sebagai pengemudi ambulans dan kataloger pemula.

BACA JUGA:Lahan Depan Rumdin Pj Bupati jadi Pembuangan Sampah, Camat dan Warga Ambil Tindakan Ini

Sementara itu, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Dr. Alex Denni mengungkapkan, jika pengumuman resmi pembukaan CPNS masih dalam pembahasan. Diperkirakan perekrutan CPNS 2023 paling cepat pada akhir bulan Juni dan paling lambat pada Juli 2023 mendatang. Para pelamar yang berminat untuk mendaftar CPNS 2023, diminta selalu memantau informasi terkini perekrutan CPNS 2023 dari KemenPAN RB dan BKN.

Artikel ini dilansir dari link, https://rakyatbengkulu.disway.id/read/654773/kabar-baik-buat-lulusan-sma-formasi-cpns-2023-tersedia-cek-instansi-penerima

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: