Bandelnya ASN di Daerah Ini, Sudah Diperingati Sekda Jangan Manipulasi Absensi Faktanya

Bandelnya ASN di Daerah Ini, Sudah Diperingati Sekda Jangan Manipulasi Absensi Faktanya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Kendati sudah mendapat peringatan keras dari Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP beberapa hari lalu, dibarengi dengan ancaman sanksi, masih saja ada oknum ASN yang diduga nekat memanipulasi absensi online

Bahkan jumlahnya per Selasa, 9 Mei 2023 mencapai ratusan orang. Jumlah tersebut belum ditambah dengan Rabu, 10 Mei 2023 yang masih dalam perekapan pihak Kepegawaian. 

Rincinya, di hari Senin, 8 Mei 2023 sebanyak 124 oknum ASN disangsikan melakukan absen sesuai aturan, terlihat dari foto yang terekam. Diduga foto tersebut bukanlah foto langsung oknum ASN tersebut pada saat melakukan absen, melainkan foto arsip di handphone. 

BACA JUGA:Tegas, Tak Pandang Bulu, Ketahuan Manipulasi Absen, ASN Bakal di

Informasi diperoleh, para oknum ASN melibatkan pegawai TKS dalam praktiknya. Berlanjut di hari selasa, jumlah oknum ASN yang dicurigai memanipulasi absen sebanyak 80 orang. Jumlah tersebut tersebar di 6 OPD. Terbanyak menyumbang oknum ASN diduga memanipulasi absensi ada di kantor Camat dan Puskesmas.

Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si membenarkan temuan pihaknya. Ia pun menyayangkan masih banyaknya ASN yang tidak mematuhi aturan penerapan absensi online. Atas temuan pelanggaran tersebut pihaknya akan melaporkan ke Pj Bupati dan juga Sekda untuk kemudian diputuskan tindakan tegas yang diambil. 

"Semuanya terekam oleh kita, tidak bisa dimanipulasi. Akan ketahuan mana yang asli mana yang tidak. Sudah disampaikan sebelumnya langsung oleh pak Sekda, tapi temuan kita masih cukup banyak yang melakukan itu. Kita akan laporkan temuan ini kepada pak Pj Bupati dan pak Sekda," jelas Apileslipi.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: