Lahan Depan Rumdin Pj Bupati jadi Pembuangan Sampah, Camat dan Warga Ambil Tindakan Ini

Lahan Depan Rumdin Pj Bupati jadi Pembuangan Sampah, Camat dan Warga Ambil Tindakan Ini

--

RAKYATBENTENG.COM – Lahan kosong yang berada di depan Rumah Dinas (Rumdin) Pj Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab. Tampak tumpukan sampah yang sengaja dibuang berserakan di lokasi yang berada di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi tersebut. Atas prihal ini, Camat Karang Tinggi, Deby Septika, S.STP, M.Si dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Benteng dan pemerintah desa serta warga setempat melakukan aksi gotong-royong (Goro) membersihkan sampah pada Rabu, 10 Mei 2023 pagi tadi.

BACA JUGA:Kemeriahan Perpisahan di SMAN Ini Telan Dana Puluhan Juta Rupiah, Sumbernya?

Kepada RBt, Deby menuturkan telah menindaklanjuti tumpukan sampah tersebut dengan membersihkan secara gotong-royong. Selanjutnya ia mengimbau kepada warga untuk ikut mengawasi jika ditemukan oknum yang membuang sampah sembarangan di lahan tersebut.

‘’Terutama warga Desa Ujung Karang, kita sama-sama menjadi CCTV untuk memantau siapa oknum yang sering membuang sampah sembarangan. Apalagi saat malam hari,’’ ujar Deby.

BACA JUGA:Ini Kondisi Dua Rumah di Kecamatan Semidang Lagan Pasca Dilanda Badai

Sementara, Kades Ujung Karang, Taswin menuturkan, pihaknya akan berupaya membantu dalam pengawasan.

‘’Kalau masyarakat desa sini tidak ada yang membuang sampah disana. Kami sudah imbau. Kedepan kami juga ikut memantau jika ada oknum yang membuang sampah sembarangan,’’ kata Taswin.

BACA JUGA:Diterjang Hujan Angin, Atap Rumah Janda di Desa Pondok Kelapa Porak Poranda

Terpisah, Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH Benteng, Yusuf Lekardo, S.Ip menuturkan bahwa DLH sudah memasang spanduk imbauan agar tidak membuang sampah di depan rumdin tersebut.

‘’Sampah yang sudah kita angkut ini akan diletakan di tempat pembuangan sementara. Saya juga berterima kasih telah membantu untuk membersihkan. Baik dari pemerintah desa, babinsa, bhabinkamtibmas, camat,’’ kata Yusuf.(imo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: