Alasan Ikut Seleksi Calon Komisioner KPU Bengkulu Tengah

Alasan Ikut Seleksi Calon Komisioner KPU Bengkulu Tengah

--

RAKYAT BENTENG.COM - Rekrutmen calon anggota atau komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang sedang berlangsung tahapannya sebagaimana diikuti oleh puluhan peserta. Menilik dari latar belakang para peserta seleksi,  sebagian merupakan figur-figur yang saat ini sedang memangku jabatan, selain dari calon incumbent.

Mulai dari jabatan di lembaga penyelenggara pemilu bidang pengawasan tingkat kabupaten maupun kecamatan, jabatan di pemerintahan, jurnalis hingga anggota di lembaga yang mengurusi keterbukaan informasi publik.  

Lantas apa yang mendasari mereka hingga rela melepaskan jabatan yang sudah susah payah didapat untuk bersaing duduk di KPU? 

Mikrianto, S.IP, M.Si Komisioner Bawaslu Benteng menegaskan dirinya ingin mengabdikan diri di KPU bermodalkan kemampuan dan pengalamannya selama di bawaslu dengan harapan menjadikan KPU lebih baik bersama komisioner lainnya dimana misi utamanya Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan sukses. 

“Tentunya saya ingin sekali melanjutkan jabatan komisioner yang lalu, sehingga menjadi motivasi bagi saya apa saja yang belum optimal dilakukan akan dilakukan dengan lebih baik lagi. Sebenarnya saya mendaftar karena ini yang buka pendaftaran dulu tidak salah saya mendaftar siapa tahu ada jalan," kata Mikri. 

Terpisah, Ketua Panwascam Pondok Kubang, Mirzan menuturkan keinginannya menjadi Komisioner KPU Benteng juga ingin memiliki andil besar dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu.  

"Saya ingin ikut terlibat langsung dalam pesta demokrasi dengan menjadi penyelenggara yaitu KPU, dan membantu menjamin pemilu berjalan dengan langsung umum bebas rahasia jujur dan adil yang sesuai azas pemilu," tutur Mirzan. 

Berbeda dengan anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bengkulu, Albert Satya Jaya bahwa dirinya sebentar lagi akan habis masa jabatan sehingga Albert yang memiliki basic di dunia penyelenggaraan pemilu ingin kembali berkarir di dunia itu. Dan Albert memastikan dirinya akan maksimal dalam bekerja.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: