HEBOH Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah Bentak Wartawan, Kendaraan Dinasnya Jadi Sorotan

HEBOH Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah Bentak Wartawan, Kendaraan Dinasnya Jadi Sorotan

Nasirwandi, Ketua Gerakan Lima Kamis Benteng--

HEBOH Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah Bentak Wartawan, Kendaraan Dinasnya Jadi Sorotan

RAKYATBENTENG.COM - Sikap tidak pantas dan terpuji yang diperlihatkan seorang pejabat Eselon 2 menjabat Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah membentak wartawan media lokal setempat saat diwawancara menuai reaksi keras dari kalangan aktivis Ormas. Pentolan Gerakan Lima Kamis, Nasirwandi mengecam sikap Gunawan R yang menurutnya tidak menghormati kebebasan Pers di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Nasirwandi mengungkapkan bahwa dilihat dari kronologis kejadiannya, wartawan hanya menjalankan profesinya dengan meminta konfirmasi Gunawan. 

Dimana Gunawan kala itu menjabat sebagai Plh Pj Bupati merangkap Sekda, dimana kedua pejabat tersebut sedang Dinas Luar. 

BACA JUGA:Staf Ahli Bupati Bengkulu Tengah Bentak Wartawan: Kenapa Nama Saya yang Dicocok-cocok Tidak Sudah-Sudah

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024: Pengendara diBawah Umur, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Hingga TNKB Palsu Jadi Target

"Kami mengecam keras sikap Gunawan yang dengan arogannya membentak mitra kami wartawan. Apalagi mitra kami ini seorang perempuan. Kalau kami baca berita yang mencuat, wartawan hanya mengkonfirmasi soal berita surat yang salah. Saat itu kan Gunawan yang bertindak sebagai Plh Bupati dan Plh Sekda, jadi beliau yang memang harus bertanggung jawab kalau ternyata ada kekeliruan. Kenapa harus membentak-bentak wartawan, ini sudah tidak benar. Bukan tidak mungkin sikap ini akan diikuti pejabat lain dan akan dialami oleh wartawan lain bahkan kami juga jika tidak ada ketegasan dari Bupati untuk menegur dan membina pejabat-pejabatnya," kritik Nasirwandi.

Nasirwandi lebih lanjut menyoroti fasilitas dinas yang dimiliki Gunawan saat ini, berupa mobil dinas. Dimana dari 3 orang staf ahli bupati, hanya Gunawan yang mendapat jatah mobil Toyota Fortuner. 2 staf ahli bupati lainnya Toyota Avanza. 

BACA JUGA:Punya Desain Kamera Mirip iPhone, Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan HP Murah Tecno Spark 20 Pro

BACA JUGA:Sering Transaksi Menggunakan QRIS? Ini Beberapa Modus Penipuan Transaksi QRIS dan Tips Menghindarinya

"Apa memang ada perlakuan khusus yang istimewa dengan Gunawan, sehingga dia bersikap arogan seperti itu kepada wartawan? dari mobil dinasnya saja hanya dia yang mendapat fortuner, sedangkan staf ahli lain hanya dapat avanza. Kita pertanyakan itu, baik kepada Kabag Umum Pemkab maupun kepada Bupati," kata Nasirwandi lagi.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: