5 Perusahaan Outsourcing Ikut Lelang Untuk Jasa

5 Perusahaan Outsourcing Ikut Lelang Untuk Jasa

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYATBENTENG.COM – Hingga akhir bulan ini, RSUD Bengkulu Tengah tak kunjung menentukan pilihan perusahaan outsourcing untuk jasa kebersihan dan keamanan. 

 

Diketahui, perusahaan yang dipilih harus lebih dulu terdaftar di e-katalog lokal Benteng. 

 

Terdata, lima outsourcing yang sudah mendaftarkan diri yakni PT. Damar Outsorcing Anugerah, Dapensi Trio Usaha, PT. Wahyu Septiyan, CV. Zerogata Karya dan PT. Anugrah Bujang Belantan (ABB).

 

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD Benteng, dr. Hery Kurniawan mengatakan belum dipilihnya pemenang lelang lantaran pihaknya saat ini masih dalam proses melengkapi persyaratan pengadaan kepada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dengan sistem e-katalog.

 

BACA JUGA:Tegas! Ipda Bengkulu Tengah Panggil Pegawai Penerima Bansos, Didominasi PPPK

 

BACA JUGA:Ketua Karang Taruna Pertama Desa Lagan Bungin Ini Ajak Selamatkan

 

‘’Saat ini memang belum kami pilih outsorcing mana yang akan menjalin kerjasama pada tahun ini. Sekarang masih tahapan lelang. Kami juga masih melengkapi administrasi yang diperlukan sesuai ketentuan pada UKPBJ,’’ ujar Hery.

 

Hery menuturkan, sementara belum selesainya lelang, pihaknya masih meminta bantuan untuk memberdayakan beberapa tenaga outsorcing lama. 

 

Seperti satpam hingga tenaga kebersihan. 

 

Sementara pada tahun ini, pagu anggaran mengalami penurunan yakni hanya Rp 700 juta.

 

‘’Sementara masih berdayakan yang lama. Kalau kebutuhan pegawai outsorcing, berkisaran 30 orang lebih. Nanti dalam memilih, ada kriteria atau pertimbangan. Misalnya kalau kami membutuhkan perawat, minimal yang lulus perawat. Begitupun yang satpam artinya memiliki unit kerja di bidang tersebut. Kemudian, kita juga melihat dari segi pengalamannya,’’ jelas Hery.

 

BACA JUGA:Mobil Fortuner Terbalik di Depan Rumah Mantan Wabup, Kondisi Sopir

 

BACA JUGA:Ramaikan IPKM Futsal Competition, Tim Futsal Gema BSA Menang WO

 

Sementara, Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdakab Bengkulu Tengah, Andi Erzantara, S.STP, M.Si mengatakan khusus RSUD Bengkulu Tengah telah diterangkan didalam surat edaran beberapa waktu lalu untuk melakukan pengadaan jasa keamanan dan kebersihaan melalui sistem e-katalog lokal.

 

‘’Semua peserta lelang diminta untuk mendaftarkan perusahaannya terlebih dahulu di e-katalog. Nanti RSUD Benteng bisa menentukan mana perusahaan yang akan menjalin kerjasama pada tahun ini. Tentu ada tahap verifikasinya,’’ pungkas Andi.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: