Asupan Tornas Baru, Ada yang Anggap Pemborosan, Kinerja Kades Ikut Dipertanyakan

Asupan Tornas Baru, Ada yang Anggap Pemborosan, Kinerja Kades Ikut Dipertanyakan

Ilustrasi motor dinas.--

RAKYATBENTENG.COM – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun ini akan membagikan motor dinas (Tornas) bagi kepala desa.

Tentunya adanya tornas ini tidak hanya demi kesenangan kades semata, melainkan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

BACA JUGA:Hasil Kebun Ketahanan Pangan Desa Panca Mukti Datangkan Cuan, Ini Jenis Tanamannya

BACA JUGA:Tes Wawancara Rekrutmen PKD Dimulai, Simak Materi Pertanyaannya

Seperti disampaikan Nurlela, warga Desa Talang Empat mengatakan,  pengadaan tornas mesti dibarengi dengan kinerja pelayanan kades kepada masyarakat.

‘’Kita bisa lihat sendiri kinerja sejumlah kades patut dipertanyakan karena kerap tidak ke kantor. Artinya, jam kerja mereka juga dinilai tidak maksimal. Adanya tornas ini harus memacu kinerja mereka,’’ kata Nurlela.

BACA JUGA:Pengadaan Tornas Kades se Kabupaten Disebut Sarat Muatan Politis, Jawaban Politisi Perempuan Ini

BACA JUGA:Selamat, Gubernur Asal Provinsi Ini Terima Gelar Pangeran Wira Mandala

Senada disampaikan Rezeki Setiawan Putra, warga Desa Tengah Padang. Ia menyampaikan, dengan adanya kendaraan tornas baru nantinya pelayanan ke masyarakat juga harus lebih baik.

‘’Pelayanan diharapkan semakin baik dan meningkat. Diharapkan seorang kepala desa dan pemerintahan desa dapat melayani masyarakat dengan baik,’’ ujar Rezeki.

Terakhir, Suandi, warga Desa Pulau Panggung. Ia menilai jika pengadaan tornas sebagai bentuk pemborosan anggaran. Pasalnya, dilihat masih terdapat beberapa tornas yang masih dalam keadaan layak pakai.

‘’Sebenarnya tidak semua sepeda motor dinas itu kondisinya rusak.  Tergantung dari penggunaan dan perawatan kendaraan tersebut. Kalau masih layak dipakai, mengapa harus diganti. Bukankah itu bentuk pemborosan?,’’ tanya Suandi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: