Selamat, Gubernur Asal Provinsi Ini Terima Gelar Pangeran Wira Mandala

Selamat, Gubernur Asal Provinsi Ini Terima Gelar Pangeran Wira Mandala

Gubernur Bengkulu mendapatkan anugerah pangeran.--

RAKYATBENTENG.COM – Masyarakat Provinsi Bengkulu perlu berbangga. Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu, Dr. drh H Rohidin Mersyah, MMA mendapatkan gelar pangeran Wira Mandala dari Kesultanan Palembang Darussalam.

Peanugerahan gelar ini diberikan langsung Sri Sultan Iskandar Mammud Badaruddin di Balai Semarak Bengkulu pada Senin, 30 Januari 2023 malam, dengan ditandai penyematan pin dan penyerahan keris.

 

‘’Gubernur Bengkulu resmi masuk keluarga besar Kesultanan Palembang Darussalam. Gelar kebangsawanan, Pangeran Wira Mandala sudah dianugerahkan kepadanya,’’ ujar Sri Sultan.

BACA JUGA:Zainal Kakanmenag Bengkulu Tengah, Sipuan ke Kota Bengkulu

BACA JUGA:Perhatian-perhatian! Data Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Nakau Dilapor ke

 

Sri Sultan menjelaskan, penyematan ini lantaran menganggap kepemimpinan Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu mampu menaungi seluruh rakyatnya secara baik.

Sementara, Pangeran Wira Mandala memiliki arti Wira berarti pahlawan atau pemimpin dan Mandala berarti kekuasaan atau teritorial.

 

‘’Kesultanan Palembang Darussalam yakin Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah adalah seorang pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi rakyatnya,’’ jelas Sri Sultan yang menjabat Ketua Umum Yayasan Sultan Raja Nusantara (YARASUTRA). 

BACA JUGA:Ratusan Pencinta Motor Trail Jajal Trek Denzipur, Ada yang Berasal dari

BACA JUGA:PIP Segera Diluncurkan, Dikbud Verifikasi Data Pelajar di Kabupaten Ini

 

Terpisah, Gubernur Rohidin Mersyah menuturkan, adanya peanugerahan ini akan memacu semangat dan tanggung jawab tersendiri.

Selanjutnya, Bengkulu dan Kesultanan Palembang tentu memiliki hubungan sangat erat sejak zaman dahulu kala.

Di era sekarang, terus terjalin keberadaan Zuriat Bangsawan Palembang Darussalam (ZBPB) yang mengisi pada berbagai profesi di Bengkulu. 

 

‘’Tentu kita perlu menjaga jati diri, marwah dan eksistensi dari Kesultanan Palembang Darussalam,’’ pungkas Rohidin.(**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: