PIP Segera Diluncurkan, Dikbud Verifikasi Data Pelajar di Kabupaten Ini

PIP Segera Diluncurkan, Dikbud Verifikasi Data Pelajar di Kabupaten Ini

Ilustrasi dana PIP.--

RAKYATBENTENG.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah tuntas melakukan verifikasi terhadap pelajar yang berpeluang mendapatkan bantuan Pelajar Indonesia Pintar (PIP). Terdata, sudah sebanyak 1.581 pelajar. Rinciannya, 1.277 pelajar SD dan 304 pelajar SMP.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi Pantarlih Pemilu 2024 Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

BACA JUGA:Penerima BLT Dana Desa Kancing Berkurang, Jumlahnya Hanya Segini

Plt Kepala Dikbud Benteng, Gunawan R, SE, MM melalui Kabid Pembinaan SMP, Edon Siregar, S.Pd, MH mengatakan Benteng menjadi salah satu daerah yang setiap tahunnya mendapatkan PIP. Namun, terkhusus tahun ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.
‘’Setiap sekolah mengusulkan pelajar untuk terima PIP. Hasil verifikasi,  sudah dilakukan terhadap 1.581 pelajar. Jumlah pastinya, kita masih menunggu dari pemerintah pusat. Mudah-mudahan seluruh pelajar ini terima PIP,’’ ujar Edon.

BACA JUGA:Balapan Liar Marak di Lintasan Bengkulu-Benteng, Polres-Dikbud Bakal Lakukan Ini

BACA JUGA:Dukcapil Surati Kemenang dan Cabdin, Kenapa?

Edon menuturkan, jika telah keluar putusan dari pusat, maka akan dilakukan pendataan ulang untuk menyesuaikan dengan jumlah kuota yang ditetapkan. Adapun besaran dana yang akan diterima pelajar dalam bantuan PIP bervariasi.
‘’Besaran bantuan PIP tentu berbeda antara pelajar SD dan SMP,’’ demikian Edon.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: