Item Ini Masih Masuk Usulan Prioritas Musrenbang

Item Ini Masih Masuk Usulan Prioritas Musrenbang

RAKYATBENTENG.COM – Sebanyak 35 usulan dari 11 desa disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Semidang Lagan kemarin.

Mayoritas usulan yang disampaikan berupa perbaikan infrastruktur di desa yang dinilai
masih membutuhkan perhatian serius.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.Ip, MH menjelaskan total usulan tersebut tidak hanya dari desa, namun terdapat tiga usulan dari kecamatan.

‘’Rata-rata usulan dari desa tersebut banyak ke arah infrastruktur jalan.  Contohnya dari Desa Lagan Bungin program penyelenggaraan pembangunan jalan hotmix dari Desa Gajah Mati ke Desa Taba Lagan. Ada juga yang meminta untuk pengadaan pohon untuk penghijauan. Dari kecamatan sendiri usulannya adalah program penyelenggaraan pagar beton, program penyelenggaraan hotmix halaman dan program penyelenggaraan aula,’’ kata Depi.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi Pantarlih Pemilu 2024 Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

BACA JUGA:Akibat Ini, Nelayan Sementara Hanya Bisa Menghela Napas, Sabar

Sementara, Waka II DPRD Benteng, Evi Susanti, S.Ip mengatakan dari semua usulan tersebut, mudah-mudahan akan terealisasi.

’Jika desa mengusulkan, berarti memang membutuhkan. Tetapi akan dipilah lagi yang mana yang terbaik untuk dikerjakan. Selebihnya usulan tersebut sudah saya dengar dan akan dibahas terlebih dahulu,’’ kata Evi.

Terpisah, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Benteng, Robikana, SE, MM menjelaskan, akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu terkait usulan yang masuk dari desa.

‘’Apalagi di Kecamatan Semidang Lagan ini, kecamatan yang paling muda, semua usulannya harus berarah dan berguna. Usulan yang masuk akan dibahas dengan pihak yang terkait,’’ pungkas Robikana.

BACA JUGA:Balapan Liar Marak di Lintasan Bengkulu-Benteng, Polres-Dikbud Bakal Lakukan Ini

BACA JUGA:Bantuan Enam KWT Digelontorkan, Nilainya

Diketahui, kegiatan dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Benteng, Eka Nurmaeni, SE, M.Pd.

Didalam kegiatan juga dilaksanakan  penandatanganan dukungan dari seluruh kepala desa di Kecamatan Semidang Lagan untuk penyelenggaraan pembangunan tahun 2023 tentang pembangunan jalan dari Desa Karang Nanding menuju ke Desa Padang Siring.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: