Ini Penampakan Uang Saksi Bisu Praktik Dugaan Calo Penerimaan PPS

Ini Penampakan Uang Saksi Bisu Praktik Dugaan Calo Penerimaan PPS

istimewa_dok rbt.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sementara belum diperoleh keterangan resmi sejauhmana tindaklanjut penyelidikan informasi dugaan praktik percaloan pada penerimaan calon PPS, wartawan berhasil memperoleh foto uang senilai Rp 4 juta yang sempat disetorkan kepada oknum terduga calo oleh calon PPS asal Kecamatan Taba Penanjung. 

Dalam foto yang dibagikan calon PPS tersebut ke redaksi Rakyat Benteng (RBt), terlihat uang pecahan Rp 100 ribu dalam amplop di atas piring. Uang baru dikembalikan setelah ia menagih lantaran namanya tak keluar dalam pengumuman PPS terpilih.

BACA JUGA:Rekrutmen PPS Bengkulu Tengah Panen Protes, Ini Dugaan Kejanggalan Versi Peserta

"Dikembalikannya malam itulah (Jumat, 20 Januari 2023, red). Utuh Rp4 juta. Dia yang datang ke rumah saya," tuturnya yang meminta tidak disebutkan identitasnya. 

Sempat dimintai tanggapannya oleh wartawan, Ketua KPU Kabupaten Benteng, Drs. Brotoseno menegaskan bahwa dugaan percaloan pada rekrutmen calon PPS tidak ada, pihak KPU tidak tahu menahu soal itu.

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan PPS Kabupaten Bengkulu Tengah Diralat, KPU Beralasan

"Korban mengasih duit ke siapa, kemudian yang menerimanya siapa, kita tidak tahu menahu itu. Kalau kita dari KPU tidak ada seperti itu, kemungkinan besar ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi untuk mencari uang," jelas Brotoseno.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: