Ini Bantuan Gubernur Bengkulu untuk Korban Terdampak Banjir

Ini Bantuan Gubernur Bengkulu untuk Korban Terdampak Banjir

SERAHKAN : Gubernur Bengkulu menyerahkan bantuan berupa beras kepada korban terdampak banjir kemarin.--

RAKYATBENTENG.COM – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Bengkulu Tengah sejak Minggu (22/1) hingga kemarin mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Bengkulu, Dr. drh H Rohidin Mersyah, MMA. 

 

Bahkan, kepada korban bencana banjir, Gubernur telah menyiapkan bantuan beras sebanyak 1,6 ton. 

 

Tidak hanya beras, terdapat bantuan lainnya seperti gandum 600 kg, gula 600 kg, terpal 4 unit, mie instan 5 dus, sarden 2 dus, selimut 10 lembar, susu 1 dus. Keseluruhan bantuan dipusatkan di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Tengah  untuk kemudian disalurkan kepada warga terdampak banjir.

 

BACA JUGA:Pemuda Ini Nekat Terobos Banjir Setinggi Paha Demi Melamar Kekasihnya, So Sweet!

 

BACA JUGA:Kantor Bupati Didatangi Pendemo, Isi Tuntutannya Ngeri, Tiga Kepala OPD Ini Was-Was

 

Kepala Dinsos Bengkulu Tengah, Dra. Hj Martinih mengatakan sesuai dengan arahan Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, seluruh bantuan dari gubernur dipusatkan di kantor Dinsos Bengkulu Tengah.

 

‘’Kantor Dinsos akan dipusatkan menjadi pusat logistik untuk warga terdampak bencana banjir di Benteng. Disamping lokasi dekat dengan akses kota, untuk logistik memang menjadi tanggungjawab dinsos,’’ kata Martinih.

 

Martinih mengungkapkan, sebagian bantuan telah disalurkan kepada korban bencana banjir saat kunjungan gubernur siang kemarin. 

 

Sisanya akan disalurkan kembali dengan menyesuaikan data warga terdampak banjir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah.

 

BACA JUGA:Dugaan Kejanggalan Rekrutmen Diproses Bawaslu, 429 Tetap Dilantik, KPU Provinsi Bilang Begini

 

BACA JUGA:Aksi Sigap Tanggap Bencana Banjir Polres Bengkulu Tengah

 

‘’Segera kita salurkan ke lima kecamatan di Benteng. Dalam penyaluran ini, kita akan utamakan yang terdampak cukup parah. Seperti di Desa Taba Terunjam, Pulau panggung dan beberapa desa di Kecamatan Pondok Kelapa serta Kecamatan Talang Empat serta Kecamatan Karang Tinggi,’’ demikian Martinih.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: