Pemuda Ini Nekat Terobos Banjir Setinggi Paha Demi Melamar Kekasihnya, So Sweet!

Pemuda Ini Nekat Terobos Banjir Setinggi Paha Demi Melamar Kekasihnya, So Sweet!

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Terselip cerita romantis di tengah bencana banjir besar yang melanda Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah (Benteng) pada Minggu, 22 Januari 2023 malam. 

Tak lantas mengurungkan niatnya melangsungkan prosesi lamaran meski rumah sang pujaan hati dikepung banjir, pemuda satu ini nekat menerobos banjir. 

BACA JUGA:Sempat Capai Pinggang, Banjir di Desa Sidodadi Surut, Ini Penampakannya

Ares telah membulatkan niatnya untuk naik ke pelaminan dengan perempuan pilihannya, Anggi. Rencana lamaran pun memang sudah diagendakan sebelumnya. Seketika bencana banjir datang, tak ada kata mundur bagi Ares. 

Berangkat dari rumahnya di Desa Pekik Nyaring, iring-iringan kendaraan yang mengantar Ares harus terhenti di ujung jembatan lantaran jalan menuju rumah Anggi ketinggian airnya tak memungkinkan untuk dilewati. 

Sempat menunggu beberapa saat namun air tak kunjung surut, akhirnya diputuskan rombongan berjalan kaki menerobos banjir yang tingginya mencapai paha orang dewasa. Barang hantaran pun dibawa dengan sangat hati-hati agar tidak terjatuh ke air dan hanyut. 

Ares dan rombongan tiba di tujuan dengan kondisi basah-basahan. Selanjutnya mereka dipersilakan  mengganti pakaiannya dengan yang kering baru kemudian melangsungkan prosesi lamaran sekaligus tukar cincin dan menentukan hari pernikahan. Hadir dalam acara tersebut, perangkat Desa Sidodadi dan BPD. 

"Kita ikut menghadiri acara lamaran salah seorang warga kita. Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar meski di tengah kondisi banjir," ungkap Kades Sidodadi, Muslih.

BACA JUGA:Jalan Tertimbun Longsor, Desa Kota Niur Terisolir, Begini Kondisinya

Dihubungi media ini, Ares mengaku bersyukur niatnya untuk menunaikan sunnah Rasullullah SAW diberi kelancaran. Meski di tengah kondisi bencana banjir, bagi Ares bukan menjadi alasan menunda. 

"Mau bagaimana lagi, waktunya (Lamaran, red) sudah direncanakan sebelumnya. Cuaca akhir-akhir ini memang hujan terus tapi gak nyangka tadi malam (Minggu, red) banjir besar. Semuanya sudah dipersiapkan, gak mungkin diundur. Ya sudah kami terobos saja (Banjir, red)," tandas Ares.(sir1/sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: