Aksi Sigap Tanggap Bencana Banjir Polres Bengkulu Tengah

Aksi Sigap Tanggap Bencana Banjir Polres Bengkulu Tengah

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Polres Bengkulu Tengah (Benteng) berikut jajaran Polsek begitu sigap dan tanggap atas bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Benteng. Sejak banjir di hari pertama, Minggu 22 Januari 2023 yang masih merendam di beberapa titik, anggota Polri sudah hadir. 

Lanjut ke hari kedua, Senin 23 Januari 2023 dimana banjir sudah menyebar, peran Polri semakin dirasakan masyarakat ataupun pengguna jalan yang terdampak banjir. 

Berikut aksi-aksi anggota kepolisian ditengah bencana yang patut mendapat dukungan serta apresiasi, dirangkum dari berbagai sumber

1. Sejumlah polisi berpakaian dinas tampak mengerahkan tenaganya membantu mendorong truk yang mogok saat melintasi jalan tergenang banjir. 

2. Tak hanya roda empat, kendaraan roda dua yang mogok tak luput dari perhatian polisi dengan membantu pengendaranya mendorong melewati genangan banjir

3. Polisi ini tak sungkan membantu warga memberesi rumahnya sehabis terendam banjir

4. Banjir yang turut menutupi ruas jalan penghubung Kota Bengkulu-Benteng di Desa Sri Kuncoro sempat melumpuhkan arus lalu lintas. Tampak polisi mengatur lalu lintas di lokasi. 

5. Kondisi terkini jembatan di Desa Surau yang sempat dikabarkan putus akibat diterjang derasnya arus sungai setempat sedang dilakukan pengecekkan. 

6. Tak hanya banjir, polisi juga memantau kondisi di liku sembilan, Desa Tanjung Heran guna mengantisipasi dan mengatasi ancaman longsor serta pohon tumbang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: