Banjir Kepung Bengkulu Tengah, Sekda Rahmat Minta OPD Lakukan Ini

Banjir Kepung Bengkulu Tengah, Sekda Rahmat Minta OPD Lakukan Ini

--

RAKYATBENTENG.COM – Peran Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) dalam menyikapi bencana banjir yang sedang menimpa warga di berbagai desa saat ini amat diperlukan.

Tidak hanya bantuan secara moril namun juga materiil sangat dibutuhkan untuk disalurkan kepada warga terdampak bencana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP mengatakan Pemkab Benteng tidak akan tinggal diam melihat bencana banjir yang menimpa warga.

Secara khusus, ia meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Benteng untuk senantiasa peka menyikapi bencana.

OPD dimintanya untuk hadir dan membantu langsung dalam menanggulangi.

BACA JUGA:Puluhan Rumah Terendam Banjir, Akses Jalan Nasional Nyaris Lumpuh

BACA JUGA:Banjir Rendam Ratusan Rumah, Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan Lumpuh

‘’Kita sedang menyiapkan langkah-langkahnya. Sekarang sedang menginventarisir warga yang terdampak banjir. OPD-OPD diminta peka dalam bencana banjir ini. Seluruhnya mesti proaktif. Ditunggu laporannya dari instansi tersebut untuk disampaikan ke pak pj bupati,’’ pungkas Rachmat.

Sementara itu, data terbaru yang diterima rakyatbenteng.com, hingga pukul 00.35 WIB Senin, 23 Januari 2023, terinformasikan rumah warga di Bengkulu Tengah yang terendam banjir telah mencapai ratusan.

Sejumlah infrastruktur seperti jembatan nyaris rusak. Termasuk beberapa titik akses jalan kabupaten, provinsi maupun nasional tertutup hingga mengakibatkan pengendara tak bisa melintas.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: