Banjir Rendam Ratusan Rumah, Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan Lumpuh

Banjir Rendam Ratusan Rumah, Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan Lumpuh

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa menjadi salah satu desa terdampak banjir terparah di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Minggu, 22 Januari 2023. Sebanyak ratusan rumah di desa ini terendam banjir yang berasal dari meluapnya aliran sungai setempat. Selain rumah, bangunan lain seperti kantor berikut balai pertemuan desa, rumah ibadah, ikut terendam.

"Banjir besar di tempat kami. Sungai meluap, airnya deras. Sinyal handphone susah mau komunikasi. Jumlah rumah yang terendam sebanyak 100 rumah, di dua dusun. Banyak warga yang ngungsi ke tempat lebih aman sementara ini," kata Kades Sidodadi, Muslih.  

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju Desa Ini Terendam Banjir Setinggi Lutut, Kendaraan Jangan Nekat

Hingga kini, sekitar pukul 23.24 WIB air masih menggenangi sebagian besar wilayah desa yang pada tahun 2020 lalu dinobatkan sebagai Desa Anti Politik Uang oleh pihak Bawaslu. Dari pantauan wartawan di lokasi, jalan utama desa turut tergenang banjir yang airnya mengalir deras. Ketinggian air masih mencapai lutut orang dewasa. Sebelumnya, air sempat mencapai pinggang. 

BACA JUGA:Jumlah Warga Rindu Hati Terdampak Banjir Mencapai

Khusus kendaraan roda tidak memungkinkan untuk menerobos banjir dengan ketinggian seperti itu. Pengendara pun banyak memarkirkan kendaraan di atas jembatan dari arah Desa Talang Pauh menuju Desa Talang Boseng mengarah ke Kecamatan Bang Haji. Demikian juga dari arah sebaliknya, Desa Talang Boseng dan Desa Sidodadi, warga terpaksa tidak bisa melintasi Desa Sidodadi sementara.

"Tadi hampir sampai ke pinggang, sekarang sudah agar surut," ujar salah seorang warga.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: