Puluhan Rumah Terendam Banjir, Akses Jalan Nasional Nyaris Lumpuh

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Akses Jalan Nasional Nyaris Lumpuh

Air yang mulai memasuki rumah warga di Desa Taba Terunjam.--

RAKYATBENTENG.COM – Hujan deras sejak Minggu, 22 Januari 2023 sore mengakibatkan debit air sungai berseri di kawasan Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi dan sekitarnya kian meningkat.

Hingga pukul 00.06 WIB Senin, 23 Januari 2023, terinformasikan puluhan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian lutut orang dewasa.

Bahkan, ketinggian air diprediksi akan semakin meningkat menjelang subuh dinihari.

Tidak hanya rumah warga, akses jalan nasional di jalan lintas Desa Taba Terunjam-Desa Ujung Karang nyaris lumpuh. Khusus kendaraan roda dua saat ini tidak bisa melintasi jalan.

BACA JUGA:Banjir Rendam Ratusan Rumah, Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan Lumpuh

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju Desa Ini Terendam Banjir Setinggi Lutut, Kendaraan Jangan Nekat

‘’Air terus masuk ke rumah-rumah warga. Semakin lama, airnya semakin tinggi. Akses jalan saat ini tidak bisa dilewati pengendara motor. Apalagi saat ini kondisi gelap-gulita dan hujan masih mengguyur,’’ pungkas Lena Susanti, salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah (Benteng) masih melakukan pemantauan terhadap bencana banjir.

Diketahui, beberapa warga saat ini sedang dievakuasi ke lokasi yang lebih tinggi agar terhindar dari jebakan banjir.

BACA JUGA:Hujan Deras, Debit Air Sungai Rindu Hati Mengganas Jembatan Diinfokan Putus, Cek Faktanya

BACA JUGA:Jumlah Warga Rindu Hati Terdampak Banjir Mencapai

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Benteng, Andri Edo Saputra, S.Sos mengatakan, pihaknya bersama dengan satgas tengah berada di lokasi banjir untuk melakukan pemantauan sekaligus membantu evakuasi.

‘’Kami masih memantau dan menerima informasi adanya banjir di beberapa desa. Warga kami imbau untuk waspada,’’ pungkas Edo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: