Mau Tau 27 Sekolah Penerima DAK Pendidikan Senilai Rp. 15 M, Simak Rinciannya

Mau Tau 27 Sekolah Penerima DAK Pendidikan Senilai Rp. 15 M, Simak Rinciannya

Ilustrasi DAK--

RAKYATBENTENG.COM - Pemkot Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan sebesar Rp. 15 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

 

Kasi Sarana dan Prasarana Disdikbud Kota Bengkulu, Juli Andono mengatakan terdapat 50 sekolah negeri dan swasta yang diusulkan menerima DAK dari Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi tahun ini. 

 

Namun, hanya 27 sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD, dan SMP yang disetujui untuk mendapatkan DAK tahun ini. 

 

BACA JUGA:Kendaraan Pengangkut Ini Dilarang Masuk Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

BACA JUGA:Kendaraan Pengangkut Ini Dilarang Masuk Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

 

Rinciannya  PAUD sebanyak 3, SD 13 dan terakhir SMP sebanyak 11, sedangkan sisanya masih terkendala keterbatasan anggaran dan kelengkapan administrasi.

 

Juli merincikan, untuk tingkat PAUD menerima pagu anggaran sebesar Rp.700 juta untuk rehab ruang guru, ruang kepala sekolah dan taman bermain.

 

Lalu SD dengan pagu anggaran Rp.5 Miliar untuk 10 sekolah negeri dan 3 sekolah swasta meliputi pembangunan jamban, laboratorium komputer, perbaikan kelas dan ruang guru.

 

Sedangkan DAK tingkay SMP dengan pagu anggaran total mencapai Rp.9 Miliar disalurkan ke 9 sekolah negeri dan 2 sekolah swasta.

 

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Berlakukan KTP Digital, Untuk Siapa Saja…

BACA JUGA:Kembangkan Bakat Pelajar, Ektrakurikuler Bola Voli Digalakkan

 

Pekerjaannya, tak jauh berbeda dengan tingkat SD yakni untuk membangun jamban, pembangunan laboratorium, perbaikan ruang kelas dan ruang guru.

 

‘’Besaran anggaran masing-masing satuan pendidikan bervariasi, untuk realisasi pelaksanaan kegiatan,masih menunggu proses tender, khususnya untuk nilai proyek yang pagu anggarannya lebih 200 juta rupiah," tutupnya. 

 

Artikel ini dilansir dari link https://bengkuluekspress.disway.id/read/141480/27-paud-sd-dan-smp-dapat-dak-pendidikan-rp-15-miliar-ini-daftar-sekolahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: