Hari Ini Tol Bengkulu-Taba Penanjung Mulai Berbayar, Siapkan Kartu e-Toll, Masih Ingat Tarifnya?

Hari Ini Tol Bengkulu-Taba Penanjung Mulai Berbayar, Siapkan Kartu e-Toll, Masih Ingat Tarifnya?

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Terhitung pukul 00.00 WIB Kamis, 12 Januari 2013 jalan tol yang menghubungkan Kota Bengkulu-Taba Penanjung, Bengkulu Tengah (Benteng) tak lagi gratis. PT. Hutama Karya Perwakilan Bengkulu mulai memberlakukan tarif bagi pengguna tol. Masih ingat tarifnya? 

Tarif Tol Bengkulu - Taba Penanjung yakni, untuk golongan I Rp22.000, golongan II dan II Rp33.000, sedangkan golongan IV dan V sebesar Rp44.000. Tarif ini berlaku baik yang dari arah Kota Bengkulu maupun dari Taba Penanjung. 

Diingatkan juga bahwa untuk pembayaran tidak menggunakan uang tunai melainkan uang elektronik. Dimana pengendara harus memiliki Kartu e-Toll yang berisikan saldo. Jangan sampai saldo anda tidak mencukupi, karena bukan saja perjalanan anda terganggu lantaran pintu palang gerbang tol tidak akan terbuka, penumpukan kendaraan juga bakal terjadi. 

BACA JUGA:Tips Kehabisan Saldo e-Toll Saat di Gardu Tol, Jangan Buru-Buru Panik!

"Jadi mulai tanggal 12 Januari pukul 00.00 WIB sesuai yang disampaikan dari jauh hari, tarif tol mulai diberlakukan sesuai dengan instruksi dari regulator atau Kementerian PUPR," terang Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Medya Gustian. 

Medya menuturkan lebih lanjut bahwa berdasarkan pendataan dilakukan, jumlah kendaraan yang sudah melintasi jalan tol sejak dibuka pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) lalu mencapai 45.000 an unit. Angka ini masih di bawah target.

"Memang untuk target dari perencanaan bisnis kami, 7.000 kendaraan melintas dalam satu hari. Saat ini baru mencapai rata-rata 2.100 kendaraan. Pengoperasian jalan tol ini selama 24 jam. Dalam pengoperasian, kami melibatkan 89 personel. 98 persennya merupakan warga Bengkulu ini sendiri. Sisanya ada dari Jakarta. Sedangkan untuk pengamanannya, kita minta bantuan dari kepolisian,’’ jelas Medya.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: