BKPSDM Tak Lagi Buka Pelayanan Konvensional Bagi ASN, Download Segera Aplikasi Ini

BKPSDM Tak Lagi Buka Pelayanan Konvensional Bagi ASN, Download Segera Aplikasi Ini

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi--

RAKYAT BENTENG.COM - Perhatian kepada seluruh ASN di bawah naungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng). Per Januari ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng tak lagi melayani urusan administrasi kepegawaian secara konvensional. Sebagai gantinya ASN cukup berurusan via aplikasi SIAP-BKPSDM. Berikut ini linknya https://siappegawai.bengkulutengahkab.go.id

Sistim Informasi Administrasi Pelayanan, sebuah inovasi yang dikembangkan oleh BKPSDM guna memudahkan urusan ASN. Aplikasi SIAP-BKPSDM merupakan sistim informasi yang dirancang untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari pengajuan hingga output berupa surat secara elektronik dan terkomputerisasi. 

"Ya, per Januari ini kita tidak lagi melayani secara konvensional di ruang bidang-bidang di BKPSDM. Penyerahan usulan berkas fisik atau pengambilan usulan berkas yang sudah diproses melalui aplikasi siap atau melalui Kasub UP di OPD masing-masing," ungkap Kepala BKPSDM, Apileslipi, S.Kom, M.Si didampingi Sekretaris, Didi Junaidi, S.Hut. 

Penggunaan aplikasi SIAP-BKPSDM ini, masih menurut Apileslipi sangatlah user friendly. Tersedia tutorial disetiap dashboard user dan dapat diakses melalui smartphone. Saat ini tersedia 35 pelayanan administrasi kepegawaian diantaranya, Perubahan Perangkat e-Presensi, Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu (untuk fungsional guru), Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu (untuk semua fungsional diluar fungsional guru), Surat Keterangan Belajar, Usulan Pengajuan TPP dan layanan lainnya.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: