Ini Dia 3 Besar Seleksi JPTP Sekda, Ketua Dewan: Pj Bupati Harus Objektif, Pilih yang Terbaik

Ini Dia 3 Besar Seleksi JPTP Sekda, Ketua Dewan: Pj Bupati Harus Objektif, Pilih yang Terbaik

Terlihat Keempat Peserta Seleksi Calon Sekdakab Bengkulu Tengah Tampak Menomorsatukan Kekompakkan dan Pertemanan. Keempatnya Mengikuti Seleksi Tahap Akhir, Menulis Makalah, Presentasi dan Wawancara--

RAKYATBENTENG.COM - Akhirnya Panitia Seleksi (Pansel) calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) merampungkan tugasnya.

Minggu 30 Oktober 2022 malam pihak sekretariat menembuskan pengumuman resmi tiga besar nama peserta hasil seleksi untuk diteruskan ke publik oleh media yang ditandatangani langsung Ketua Pansel, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc.

Dan ketiga nama tersebut adalah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP di peringkat satu, disusul Drs. Sumardi, MM dan peringkat ketiga, Drs. Tomi Marisi, M.Si. Satu nama yang tersingkir yakni, Moh. Redhwan Arif, S.Sos, M.PH. 

Disampaikan Sekretaris Pansel, Dr. Ir. Yulfiperius M.Si, usai melaksanakan tahapan pembuatan makalah,  persentasi serta wawancara pada Sabtu (29/10) hingga larut malam, pansel langsung menggelar rapat pleno penetapan nama tiga besar berdasarkan nilai yang diraih.

BACA JUGA:Seleksi Sekda Benteng Masuki Babak Akhir, Tomi: Siapapun Terpilih Kita akan Support

BACA JUGA:Pembongkaran Jembatan Paku Haji, Kadis PUPR: Tunggu Persetujuan Pj Bupati

Selanjutnya ketiga nama tersebut akan disampaikan kepada Pj Bupati melalui tim sekretariat, lengkap dengan nilai masing-masing peserta.

"Kita ambil tiga besar, berdasarkan hasil tesnya. Diumumkannya berdasarkan abjad. Intinya semua peserta seleksi bagus namun kita harus menentukan tiga besarnya," terangnya.

Dengan telah berakhirnya tahapan seleksi, selanjutnya tugas Pj Bupati lagi selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota untuk menentukan satu nama yang bakal menduduki kursi Sekdakab Benteng.

Terkait ini, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos mengharapkan proses terus berlanjut tanpa ada hambatan lagi hingga dilantiknya sekda definitif. 

BACA JUGA:Kemensos Salurkan Bantuan ke 32 Warga Terdampak Puting Beliung Terima

BACA JUGA:Pejabat Kemendagri Diduga Langgar Permendagri?

"Alhamdulillah kalau sudah berakhir tahapan seleksinya, selamat kepada peserta yang lolos tiga besar. Harapan kita Pj Bupati seobjektif mungkin dalam memilih satu nama yang akan menjabat sekda. Tentu dari hasil penilaian pansel jadi barometernya, yang terbaik itu yang layak dan berhak. Kita pun mengharapkan sekda baru nanti dapat membantu tugas bupati mejalankan pemerintahan dan mempererat sinergitas dengan kami di DPRD serta pihak lainnya," demikian Budi.(fry)

Sumber: