Seleksi Sekda Benteng Masuki Babak Akhir, Tomi: Siapapun Terpilih Kita akan Support

Seleksi Sekda Benteng Masuki Babak Akhir, Tomi: Siapapun Terpilih Kita akan Support

Beginilah Suasana Pelaksanaan Tes Seleksi Sekda Bengkulu Tengah yang Diikuti oleh Empat Peserta--

RAKYAT BENTENG.COM - Seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memasuki babak akhir. Sejak pagi tadi (Sabtu, red) hingga sorenya para peserta berjumlah empat orang mengikuti serangkaian tes yang terdiri dari penulisan makalah, presentasi makalah dan tes wawancara di salah satu ruangan Hotel Grage, Kota Bengkulu. 

Dikatakan Sekretaris Pansel, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si para peserta menentukan judul makalah sendiri lalu menuangkan atau mengekspresikan gagasan dan pikirannya melalui penulisan. Pelamar diberikan waktu selama dua jam untuk menulis makalah menggunakan PC Komputer. 

"Setelah membuat makalah yang dilanjutkan dengan presentasi, para peserta akan mengikuti tes sesi berikutnya yaitu wawancara. Kita dari pansel hanya memastikan tahapan seleksi berjalan dengan lancar, dan kita juga membantu melakukan pengawasan," terang Yulfiperius. 

Di lain sisi, dari pantauan wartawan di sela istirahat siang, keempat peserta tes terlihat rileks dan akrab berbincang-bincang meski mereka sedang berkompetisi untuk menduduki kursi Sekdakab Benteng. 

Keempatnya, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Benteng, Drs. Tomi Marisi, M.Si, Asisten III Setdakab Rejang Lebong (RL) Drs. Sumardi, MM dan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif, S.Sos, M.PH. 

"Kita memang sudah akrab pada dasarnya, siapapun nanti yang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi sekda, kita akan mensupport. Seleksi ini lebih ke menambah pengalaman dan mempererat tali silaturahmi," ungkap Tomi Marisi. 

Senada, Redhwan Arif tidak menganggap ketiga peserta lainnya rival. 

"Untuk hubungan, kita antar peserta tidak ada masalah, semuanya berteman dengan baik. Hubungan baik  kita tidak hanya sebatas dalam seleksi ini saja, namun di luar kita juga berteman," ungkap Redhwan.(cw1)

Sumber: