Puting Beliung Melanda, 34 Unit Rumah Terdampak, Kerugian Rp.500 Juta-an

Puting Beliung Melanda, 34 Unit Rumah Terdampak, Kerugian Rp.500 Juta-an

Sebanyak 34 rumah warga Desa Ujung Karang terdampak angin puting beliung. Baik mengalami rusak berat maupun rusak ringan. foto: dok RBt --

‘’Kita berharap pemerintahan bisa memberikan bantuan berupa material bangunan. Agar kita bisa kembali membangun rumah,’’ harap Ramadhan.

Terpisah, Kepala BPBD Benteng, Samsul Bahri, S.Pd, MM menyampaikan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan ke lokasi rumah para korban. Dari data pihak desa, diketahui terdapat 34 rumah yang terdampak.

‘’Kita masih melakukan verifikasi data para korban, apa saja kebutuhan para korban, baik itu material bangunan ataupun logistik sembako,’’ ujar Samsul.

BACA JUGA:Diduga Timbun Pertalite, Warga Bengkulu Tengah Dibekuk

BACA JUGA:Bulan Ini, 115 CPNS Benteng Jalani Latihan Dasar

Samsul menuturkan, terkait apakah rumah yang hancur total akan mendapatkan bantuan pembangunan, pihaknya belum bisa memastikannya, hanya saja data yang diperoleh nanti akan dilaporkan ke Pemkab Benteng.

‘’Mudah-mudahan laporan kita bisa cepat ditanggapi dan bantuan bisa cepat turun sesuai kebutuhan para korban. Kita juga mengimbau agar masyarakat Benteng tetap waspada karena curah hujan masih cukup tinggi beserta angin,’’ demikian Samsul.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: