Bulan Ini, 115 CPNS Benteng Jalani Latihan Dasar

Bulan Ini, 115 CPNS Benteng Jalani Latihan Dasar

--

RAKYATBENTENG.COM - Sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dijadwalkan pada pertengahan hingga akhir bulan ini akan menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu. 

Rinciannya 114 orang dari penerimaan formasi CPNS tahun 2021 dan 1 orang CPNS dari Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Darat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan calon peserta latsar CPNS terdiri dari golongan III sebanyak 89 orang dan golongan II sebanyak 26 orang. 

BACA JUGA:Polisi dan BPBD Gerak Cepat, Lokasi Ambles Dipasang Garis Pembatas

Latsar yang diselenggarakan di BPSDM Provinsi Bengkulu merupakan salah satu lembaga diklat yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Metode pelaksanaan secara pelatihan blended learning yang menggunakan tiga tahapan pembelajaran. 

Diantaranya pembelajaran secara mandiri, pembelajaran secara kolaboratif dan pembelajaran secara klasikal.

''Tadi (kemarin, red) sudah diberikan arahan untuk persiapan pelaksanaan latsar di BPSDM Provinsi Bengkulu. Total ada 115 CPNS asal Benteng,'' ujar Apileslipi.

BACA JUGA:Kejari Limpahkan Tahap II Kasus Dugaan Korupsi Rencana Detail Tata Ruang

Apileslipi mengimbau kepada seluruh CPNS selama mengikuti kegiatan latsar agar disiplin mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara serta selalu menjaga nama baik Pemkab Benteng.

''Silahkan ikut latsar dengan baik. Serap ilmunya dan nanti bisa diterapkan saat bertugas di Benteng,'' demikian Apileslipi.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: