800 Paket Sembako Bantuan Perusahaan Batu Bara Disalurkan ke Warga Terdampak Banjir

800 Paket Sembako Bantuan Perusahaan Batu Bara Disalurkan ke Warga Terdampak Banjir

Paket sembako bagi warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah bantuan dari PT. IBP mulai disalurkan. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM – Sesuai dengan permintaan dari Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si, sebanyak 800 paket sembako dari PT. Inti Bara Perdana (IBP) akhirnya disalurkan kepada warga terdampak banjir dan longsor. 

Pimpinan PT. IBP yang juga Ketua Forum CSR Benteng, Bebby Hussy mengatakan jika bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga Benteng yang terdampak banjir.

‘’Ini bentuk kepedulian kami dari perusahaan kepada warga. Ada sedikit paket sembako yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak,’’ ujar Bebby.

BACA JUGA:Pj Bupati Bengkulu Tengah Pantau Banjir Desa Genting

BACA JUGA:75 KK Terdampak Banjir, 1 Jembatan Putus

Sementara itu, penyaluran dilakukan secara berkeliling ke sejumlah posko bantuan yang ada di desa. 

Turun langsung, Sakya Hussy yang merupakan pemilik PT. IBP, Bendahara Forum CSR yang juga menjabat Waka II DPRD Benteng, Evi Susanti, S.Ip dan pejabat OPD Benteng. 

Terpisah, Bendahara Forum CSR, Evi Susanti menuturkan bantuan yang diberikan memang belum sebanding dengan jumlah warga yang terdampak. 

BACA JUGA:Ini Penampakan Piala Bergilir Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Keseriusan Lelang Jabatan Sekda Dipertanyakan

Namun dirinya telah berkoordinasi dengan perusahaan lain untuk bersumbangsih dalam memberikan bantuan. 

‘’Salah satunya PT. SIL, tadi sudah kami koordinasikan dan akan membantu lebih kurang 300 paket sembako. Harapannya, perusahaan juga demikian. Karena kita cukup merasa prihatin dengan bencana banjir yang menimpa keluarga kita di Benteng ini,’’ pungkas Evi.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: