Pj Bupati Bengkulu Tengah Pantau Banjir Desa Genting

Pj Bupati Bengkulu Tengah Pantau Banjir Desa Genting

Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyerahkan sembako ke warga terdampak banjir di Desa Genting Kecamatan Bang Haji. foto:dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si didampingi Ketua DPRD, Budi Suryantono, S.Sos, Wakil Ketua I, Peri Haryadi, S.Sos dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Benteng meninjau langsung lokasi banjir dan longsor. 

Salah satunya ke Desa Genting Kecamatan Bang Haji.

Pj Bupati menempuh perjalanan lebih kurang 2 hingga 3 jam dengan kondisi jalan yang berlumpur.  

Tiba di lokasi, selain menyampaikan rasa prihatin kepada warga, dirinya juga menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Banjir Arus Deras, Jalan Bentiring-Pasar Pedati Lumpuh

BACA JUGA:75 KK Terdampak Banjir, 1 Jembatan Putus

''Saya bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Benteng dan Sekda tiba di Desa Genting siang tadi (Selasa 30 Agustus 2022, red). Karena memang, desa ini paling terdampak bencana banjir. Kami cukup prihatin dengan kondisi yang ada. Sebagai bentuk kepedulian, kami menyerahkan sedikit bantuan. Seperti sembako, selimut, peralatan masak dan pemberian bantuan pengecekan kesehatan,'' ujar Heri.

Sementara, Pj Sekdakab Benteng, Drs, Hendri Donal, SH, MH mengatakan terkait dengan bantuan lain, pihaknya sudah menghubungi forum CSR Benteng. 

Dijadwalkan akan segera membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Benteng.

''Sesuai dengan instruksi bupati juga, akan ada bantuan paket sembako dari forum CSR Benteng. Rencananya akan dibagikan besok (hari ini, red). Bukan hanya untuk warga Desa Genting saja, tapi untuk warga di desa lain yang terdampak bencana banjir dan longsor,'' kata Hendri.

BACA JUGA:Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Tertutup Banjir, Pengendara Dianjurkan Lewat Jalur Alternatif

BACA JUGA:2 Rumah dan 3 Akses Jalan Terdampak Longsor, 5 Pohon Tumbang di Liku 9 

Terpisah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bang Haji, Hendi kustiawan mengatakan, berdasarkan informasi dari perangkat desa, total rumah yang terdampak banjir mencapai 92 unit. 

Selain itu terdapat 4 unit motor dan 4 unit mobil yang terendam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: