Lebaran Makin Nyaman, Transaksi Bebas Hambatan! BRI Pastikan Keandalan E-Channel

--
RAKYATBENTENG.COM - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1446 H, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan kesiapan layanan Electronic Channel (E-Channel) guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat selama libur Lebaran. Dengan jaringan layanan yang luas, BRI berkomitmen menghadirkan akses keuangan yang aman, cepat, dan mudah dijangkau di seluruh Indonesia.
Dilansir dari disway.id, Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menegaskan bahwa optimalisasi E-Channel merupakan langkah strategis untuk menjaga kelancaran transaksi masyarakat, terutama di periode dengan intensitas transaksi tinggi seperti Lebaran.
“Lebaran merupakan periode dengan intensitas transaksi yang tinggi, termasuk saat masyarakat melakukan perjalanan mudik. BRI memastikan kehandalan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi, sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di mana pun berada. BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi tanpa hambatan,” ujarnya.
BACA JUGA:Cetak Rekor Lagi! Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini 21 Maret 2025 Melesat Dekati Rp 1,8 Juta per Gram
BRI Tingkatkan Layanan Digital untuk Transaksi Tanpa Hambatan
Menghadapi musim mudik dan perayaan Lebaran, BRI terus memperluas akses transaksi digital melalui berbagai inisiatif:
- Lebih dari 4,1 juta QRIS BRI telah diterbitkan untuk kemudahan transaksi digital yang praktis dan aman.
- 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) dioperasikan di lokasi strategis untuk mendukung transaksi non-tunai.
- 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) tersebar di seluruh Indonesia guna memastikan ketersediaan layanan transaksi tunai.
BACA JUGA:Yey! Bonus Hari Raya Bagi Driver Maxim Bakal Cair, Ini Persyaratannya
Selain itu, jaringan AgenBRILink yang telah mencapai 1,06 juta agen di 67 ribu desa semakin memperluas akses layanan keuangan, mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, serta memastikan masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah tanpa harus ke bank.
BRI Jamin Keamanan dan Kelancaran Transaksi
BRI terus memperkuat infrastruktur E-Channel, termasuk pemantauan sistem secara ketat dan peningkatan keamanan transaksi digital. Layanan pengaduan juga disiapkan secara responsif melalui:
- Contact BRI di 1500017
- Asisten Virtual SABRINA via WhatsApp 0812 1214 017
BACA JUGA:Sebanyak 164.298 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2025
Dengan kesiapan ini, BRI optimistis dapat memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama Lebaran dan semakin memperkuat perannya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital serta inklusi keuangan di Indonesia.
Lebaran makin nyaman, transaksi bebas hambatan! (**)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: