Brand Lokal & UMKM Optimalkan Potensi di Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Penjualan Meroket Hingga 7 Kali

Brand Lokal & UMKM Optimalkan Potensi di Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Penjualan Meroket Hingga 7 Kali

ilustrasi. foto: dok/istimewa--

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Shopee menutup rangkaian kampanye akhir tahunnya dengan pencapaian positif melalui 12.12 Birthday Sale 2024, yang berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember. 

Kampanye ini mencatatkan dampak positif signifikan, terutama bagi pertumbuhan penjualan brand lokal dan UMKM. 

Pada puncak kampanye, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa, mencerminkan antusiasme pengguna yang tinggi terhadap produk dalam negeri.

BACA JUGA:Turnamen Voli Kapolres Cup Bengkulu Tengah Digelar 17 Desember

BACA JUGA:KPU Bengkulu Tengah Umumkan Hasil Audit Dana Kampanye Diumumkan, Segini Anggaran yang Digunakan 3 Paslon

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyebut bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para pengguna, dedikasi penjual, dan kolaborasi dengan konten kreator.

“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” ujarnya.

Tren Belanja Akhir Tahun di Puncak Kampanye 12.12

Pada puncak kampanye 12.12, para pengguna memanfaatkan berbagai promo menarik hingga keseruan berbelanja secara interaktif melalui fitur Shopee, khususnya untuk berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM.

Hal ini berkontribusi pada lonjakan pesanan yang signifikan, dengan beberapa kategori produk yang menjadi favorit:

BACA JUGA:Bangunan Eks Dinas Perkimtah Berpolemik, Penempatan Sekretariat Baznas Diduga Diambil Alih Dinsos Tanpa Izin

BACA JUGA:Toyota Rangga SUV Siap Meluncur 2025, Harga Mulai Rp 400 Jutaan!

Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat. Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat. Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: