Brand Lokal & UMKM Optimalkan Potensi di Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Penjualan Meroket Hingga 7 Kali
ilustrasi. foto: dok/istimewa--
Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan & Binatu meningkat hingga 18 kali lipat. Pada puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini.
BACA JUGA:Diduga Tak Kuat Menanjak, Bus Rafflesia Terperosok ke Jurang dan Terbakar di Tebing Manula
Peran Fitur Interaktif dalam Pengalaman Belanja
Shopee mencatat bahwa tren gaya belanja interaktif terus meningkat. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Shopee senantiasa mengembangkan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk menciptakan ekosistem yang dinamis. Tidak hanya memfasilitasi transaksi, program serta fitur yang dihadirkan juga berfokus untuk membangun hubungan yang lebih erat antara pengguna, penjual, dan konten kreator.
Shopee Live, sebagai salah satu fitur unggulan, mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 9 kali lipat untuk brand lokal dan UMKM. Pengguna menikmati pengalaman belanja sambil berinteraksi langsung dengan penjual, menjadikan live streaming daya tarik utama.
Selain itu, kemeriahan festival belanja akhir tahun yang sekaligus menjadi momen selebrasi ulang tahun Shopee ke-9 ini turut dirasakan oleh para konten kreator.
BACA JUGA:Ini Dia Kronologis Nelayan di Bengkulu Tengah Ditemukan Meninggal Dunia Usai Perahu Diterjang Ombak
BACA JUGA:Perahu Nelayan Karam Diterjang Ombak, 2 Selamat, 1 Meninggal Dunia
Jumlah klik pada link rekomendasi produk dari Shopee Affiliate meningkat 5 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun lalu, menunjukkan pengguna semakin tertarik pada rekomendasi kreator.
Kemeriahan 12.12 Birthday Sale juga menjadi selebrasi ulang tahun Shopee ke-9 yang memperkuat sinergi ekosistemnya. Shopee berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan kolektif brand lokal, UMKM, dan masyarakat Indonesia.
“Kami berharap Shopee dapat terus menjadi kawan setia bagi brand lokal, pengusaha UMKM, dan masyarakat Indonesia secara luas, untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan, meraih peluang, hingga mencapai pertumbuhan kolektif yang berkelanjutan,” tutup Monica.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: