Merendam Kaki Dengan Cuka Apel Ternyata Banyak Manfaat Loh, Penasaran?

Merendam Kaki Dengan Cuka Apel Ternyata Banyak Manfaat Loh, Penasaran?

Membahas khasiat cuka apel tampaknya tidak pernah berakhir. Bahan dapur ini tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan tubuh --Foto: https://masabu.com--

Kaki yang berkeringat seringkali menyebabkan aroma yang tidak sedap, terutama jika kebersihannya tidak diperhatikan. Hal tersebut disebabkan oleh aktivitas bakteri pada kaki yang mengurai keringat sehingga menimbulkan bau yang kurang menyenangkan. 

Cuka apel dapat membantu mengatasi masalah bau kaki karena memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab bau tersebut.

3. Hilangkan kutu air dan jamur kuku

Kutu air adalah infeksi jamur yang umumnya menyerang sela-sela jari kaki. Kulit yang terpapar kutu air akan mengalami ruam, gatal, pengelupasan, dan dapat menyebar dengan cepat jika tidak segera diatasi. 

BACA JUGA:Sejumlah Aplikasi Ini Bisa Digunakan untuk Memantau Anak ‘Berselancar’ di Dunia Maya

BACA JUGA:Ternyata Kulit Apel Miliki Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Jamur kuku ditandai dengan perubahan warna, penebalan, dan keretakan kuku, yang menyebabkan pertumbuhan kuku dengan tekstur tidak beraturan.

Senyawa anti-jamur dan anti-mikroba dalam cuka apel terbukti efektif melawan jamur yang menyebabkan masalah pada kaki. Merendam kaki dengan cuka apel bisa menjadi opsi yang baik untuk merawat kaki yang terinfeksi kutu air dan jamur kuku.

4. Hilangkan Kapalan dan Mata Ikan

Penghapusan kapalan dan mata ikan disebabkan oleh gesekan yang berlangsung secara terus-menerus pada suatu titik, menyebabkan kulit menjadi tebal dan keras. 

BACA JUGA:Mau Smartphone Harga Murah Dilengkapi Snapdragon 8 Gen 3? Berikut Rekomendasinya

BACA JUGA:Penasaran Mobil Buatan Pindad yang Dipakai Presiden Prabowo Saat Pelantikan? Ini Spesifikasinya

Kulit kapalan biasanya kehilangan sensasi, sementara mata ikan sering kali menyebabkan rasa nyeri. Jika kondisinya sudah parah, prosedur kecil mungkin diperlukan untuk mengangkatnya.

Merendam kaki dalam larutan cuka apel dapat membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan pengerasan pada kapalan serta mata ikan secara perlahan. Sifat anti-inflamasi cuka apel dapat meredakan rasa nyeri yang timbul karena mata ikan. 

5. Meredakan kaki lelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: