Ternyata Kulit Apel Miliki Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Ternyata Kulit Apel Miliki Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Kulit apel sebenarnya mengandung sejumlah nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh --Foto: https://www.enervon.co.id--

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Iowa, asam ursolat diduga meningkatkan pembentukan otot dan lemak coklat, yang dapat membantu membakar kalori dan mengurangi risiko obesitas.

4. Kaya Akan Mineral Penting

Menurut Style Craze. Kulit apel mengandung kalsium dan fosfor dalam jumlah yang tinggi. Juga terdapat seng, natrium, dan magnesium dalam jumlah yang cukup di kulit apel. Kuantitas zat besi dalam apel sangat tinggi. 

Oleh karena itu, konsumsi apel sangat dianjurkan untuk orang yang menderita anemia. Selain itu, kandungan kalsium dan zat besi dalam apel sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi. 

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart 25-27 Oktober 2024, Kecap Bango Mulai Rp20 Ribuan

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo 25-27 Oktober 2024 Edisi Gajian Belanja Murah, Kebutuhan Rumah Tangg Banjir Diskon

5.Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan Dan Kardiovaskular

Menurut Universitas Illinois, Apel diketahui sebagai sumber serat larut dan tidak larut. Sekitar dua pertiga serat ini terdapat dalam kulitnya. Diet yang tinggi serat sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan serta kardiovaskular. Sayangnya, masih banyak individu yang mengonsumsi serat di bawah batas harian yang dianjurkan.

Konsumsi apel beserta kulitnya dapat meningkatkan asupan serat, karena apel berukuran sedang rata-rata mengandung sekitar 4,4 gram serat jika kulitnya tidak dikupas. Dengan mengetahui manfaat tersebut, seharusnya kita mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi apel dengan kulitnya.

Namun, pastikan untuk membersihkan dengan seksama guna menghilangkan pestisida dan bahan kimia berbahaya lain yang mungkin menempel pada kulit apel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: