Cetak Kartu Ujian SKD Terjadi Whitelabel Error Page? Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Cetak Kartu Ujian SKD Terjadi Whitelabel Error Page? Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

SKD CPNS 2024 dimulai hari ini 16 Oktober 2024. Namun, banyak peserta yang mengalami kesulitan dalam mencetak kartu ujian karena munculnya notifikasi "Whitelabel Error Page." --Foto: https://smartadm.ru--

Setiap instansi biasanya memberikan pengumuman dengan jadwal yang detail serta informasi mengenai ketentuan, aturan, tata tertib, jadwal per sesi, rundown, lokasi ujian, dan hal lainnya. 

Selain itu, disarankan untuk menyiapkan dokumen pendukung yang diperlukan saat ujian, seperti identitas diri dan bukti pendaftaran.

Dengan melakukan persiapan ini, Anda dapat mengurangi kemungkinan munculnya masalah pada hari pelaksanaan. 

Tetap tenang dan sabar menghadapi segala kendala yang mungkin timbul. Banyak peserta lain mengalami situasi yang sama. Biasanya masalah seperti ini akan segera terselesaikan seiring dengan mendekatnya waktu ujian.

BACA JUGA:Musim Hujan, Waspada Jalan Licin, Berikut Rekomendasi Ban Sepeda Motor Anti Licin

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Resmi Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025, Cek di Sini Daftarnya

2. Disarankan Menggunakan Browser Versi Terbaru Atau Yang Sudah Diupdate Secara Berkala

Alasan kedua yang mungkin terlihat sepele namun dapat menghambat kelancaran proses pencetakan kartu ujian SKD CPNS adalah masalah kompatibilitas browser. Beberapa elemen di dalam sistem pencetakan kartu ujian SKD CPNS mungkin tidak berfungsi dengan baik pada browser tertentu, terutama pada browser yang belum ditingkatkan ke versi terbaru.

Sebagai solusi, disarankan pengguna untuk selalu menggunakan versi terbaru dari browser yang digunakannya. 

Meng-update browser tidak hanya memperbaiki bug yang mungkin muncul, tetapi juga memastikan kompatibilitas dengan fitur terbaru dalam sistem cetak kartu. Penggunaan browser populer dan sering diperbarui seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge dapat membantu meningkatkan aksesibilitas ketika mengunjungi situs cetak kartu ujian.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil Bisa Menjadi Penyebab Munculnya Notifikasi

Selain lalu lintas situs yang padat, koneksi internet yang tidak stabil atau lambat dari pengguna juga bisa menjadi penyebab notifikasi ini muncul. 

BACA JUGA:Sosok Yandri Susanto Calon Menteri Desa Kabinet Prabowo-Gibran di Mata Kades Palak Siring Kedurang, Harapannya

BACA JUGA:Spesial Halloween 2024! Ini Rekomendasi 6 Promo Tempat Wisata dan Restoran, Mulai dari Dufan Hingga Dunkin

Pemberitahuan Halaman Error Whitelabel "Aplikasi ini tidak memiliki pemetaan eksplisit untuk /error, sehingga Anda melihat ini sebagai cadangan" bisa membuat peserta SKD CPNS 2024 khawatir karena mereka ingin mengetahui jadwal tes yang harus diikuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: