Resmi Dilantik! Ini Daftar Artis yang Kebagian Kursi DPR RI, Ada Siapa Saja?

Resmi Dilantik! Ini Daftar Artis yang Kebagian Kursi DPR RI, Ada Siapa Saja?

Suasana sidang paripurna pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029--

RAKYATBENTENG.COM - Pada Selasa, 1 Oktober 2024, sejumlah artis Indonesia secara resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2024-2029.

Pelantikan ini merupakan bagian dari hasil Pemilihan Umum 2024, di mana para selebriti dari berbagai bidang seperti model, komedi, musik, hingga sinetron berhasil melenggang ke Senayan.

Nama-nama mereka tercantum dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 1206 Tahun 2024, yang mengesahkan calon-calon terpilih sebagai anggota DPR RI.

BACA JUGA:Dua Pelajar MAN IC Bengkulu Tengah Raih Beasiswa Pelatihan STEM Global AFS Intercultural

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone POCO Seri X RAM 8GB, Harganya Rp2 Jutaan

Dalam daftar tersebut, puluhan artis berhasil meraih kursi legislatif dan menjadi bagian dari 580 anggota DPR yang berasal dari 8 partai politik yang lolos untuk periode tersebut.

Dari dunia dangdut, kita bisa melihat nama Ashraff Abu yang terpilih mewakili Partai Golkar dari Dapil Jawa Tengah X, serta Iyeth Bustami yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewakili Riau.

Dari ranah musik, sejumlah nama besar turut berhasil, seperti Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Melly Goeslaw, Once Mekel, Nafa Urbach, dan Pasha Ungu.

BACA JUGA:Intip Sinopsis Film Laut Tengah yang Bakal Tayang di Bioskop 3 Oktober 2024

BACA JUGA:Tidak Hanya Enak, Ini 6 Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan Tubuh

Tidak ketinggalan, dari dunia model dan sinetron, sosok-sosok populer seperti Arzeti Bilbina, Dede Yusuf, Dina Lorenza, Dessy Ratnasari, Nurul Arifin, Nico Siahaan, dan Rachel Maryam juga berhasil melaju.

Beberapa nama muda seperti Verrell Bramasta, Tommy Kurniawan, Uya Kuya, Primus Yustisio, dan Rieke Dyah Pitaloka turut memperkuat barisan selebriti yang kini terjun ke dunia politik.

Sementara itu, dunia komedi juga diwakili oleh dua sosok komedian terkenal, yakni Denny Cagur dan Eko Patrio, yang siap mengemban amanah sebagai anggota DPR untuk lima tahun ke depan.

BACA JUGA:Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM Per 1 Oktober 2024, Ini Rincian Harga Terbarunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: