Daun Buah Satu Ini Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Daun Buah Satu Ini Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Daun pepaya memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan telah digunakan di banyak negara Asia, termasuk Indonesia --Foto: https://www.genpi.co--

3. Peradangan

Pengobatan berbagai kondisi peradangan internal dan eksternal juga dapat menggunakan daun pepaya, seperti ruam kulit, nyeri otot dan nyeri sendi. 

Daun pepaya mengandung berbagai nutrisi dan senyawa tumbuhan yang berpotensi memiliki efek anti inflamasi, seperti papain, flavonoid, dan vitamin E. 

Sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak daun pepaya secara signifikan mengurangi peradangan dan pembengkakan pada kaki hewan laboratorium yang menderita arthritis atau radang sendi.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Umumkan 2.308 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024, Cek Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Infinix Note Series Entry Level dengan Harga Terjangkau

4. Gangguan Pencernaan

Teh dan ekstrak daun pepaya sering digunakan sebagai terapi alternatif untuk meredakan gejala pencernaan yang tidak nyaman seperti gas, kembung, dan mulas. 

Daun pepaya mengandung serat, nutrisi yang mendukung fungsi pencernaan yang sehat, dan senyawa unik yang disebut papain. Papain dikenal karena kemampuannya memecah protein besar menjadi protein dan asam amino yang lebih kecil dan lebih mudah dicerna.

5. Berat Badan Berlebih

Daun pepaya rendah kalori dan tinggi serat sehingga mampu membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, serat pangan pada daun pepaya dapat membantu menghilangkan racun dan meningkatkan metabolisme tubuh hingga menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Ingin Berkarier di BUMN? PT PELNI Buka Loker Posisi Pengawas Madya, Simak Kualifikasinya!

BACA JUGA:Promo J.CO 18-30 September 2024, Beli Paket Lengkap JPop dan Dapatkan Free Delivery

6. Nyeri Menstruasi

Daun dan biji pepaya terbukti mampu meredakan kram menstruasi dengan cara mengurangi kontraksi rahim. Enzim papain yang terdapat pada daun pepaya dapat membantu melancarkan aliran darah dari rahim hingga mengurangi rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: